BERITA UTAMA

Dinkes Pemda Koltim Kampanyekan Makan Buah Gemabu

KOLAKAPOS, Tirawuta–Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka Timur ( koltim), Kampanyekan gerakan makan buah Gemabu  di Desa lemba Subur Kecamatan  Dangia (31/10).

Apresiasi kadis kesehatan Barwik Sirait  dan jajarannya, termasuk  OPD kecamatan Dangia dan tingkat desa atas terlaksananya kegiatan ini, pelayanan  kesehatan bergerak dan pancangan gerakan makan buah sebagai bagian fundamental.

Bupati H.Tony Herbiansyah dalam sambutannya mengatakan, di usia 40 tahun ke atas pasti ada-ada saja penyakit mulai dari gula darah,kolestrol ataupun asam urat dan penyakit lainnya. Untuk itu jika ingin hidup sehat sering-seringlah kontrol kesehatan dengan pola hidup yang sehat mengurangi makan yang berkarbohidrat tinggi. Pola makan yang sehat yaitu 4 sehat 5 sempurnah apa bila masyarakat tidak mau dan tidak mampu menjaga dirinya supaya sehat karena hampir semua orang hanya perduli ketika ia sakit,jarang memeriksakan kesehatannya, tidak menerapkan pola hidup sehat padahal dengan melakukan check kesehatan secara rutin di fasilitas kesehatan sehingga kondisi kesehatannya dapat terpantau dengan baik.

Sebagai mana kita ketahui sakit itu mahal akibatnya, sampai saat ini BPJS kesehatan mengalami defisit anggaran,artinya jumlah anggaran yang tersedia lebih kecil dari kewajibannya membayar tagihan fasilitas pelayanan kesehatan dan akan terus seperti itu.Di tengah keterbatasan fisikal pemda kolaka timur kita terus berkomitmen memberikan perhatian serius terhadap kesejahteraan rakyat sehingga alokasi anggaran untuk pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum,pertanian menjadi prioritas pemerintah tutupnya.( M2/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top