BERITA UTAMA

DPRD Kolaka Mulai Bahas Tatib

KOLAKAPOS, Kolaka–Pasca dilantik, 30 anggota DPRD Kolaka mulai membahas Tata Tertib (Tatib) DPRD Kolaka untuk masa jabatan 2019-2024. Dalam rapat paripurna yang mengagendakan pembahasan tatib pada 30/10 kemarin, Ketua DPRD Kolaka Sementara, Sainal Amrin menetapkan dibentuknya tim sesuai kesepakatan dalam paripurna tersebut.
“Jadi kita tetapkan dibentuk tim dengan keanggotan 2 orang dari utusan fraksi yang sudah terbentuk,” papar Sainal Amrin.
Dan untuk memaksimalkan kerja tim tatib tersebut ditunjuk koordinator nya. “Koordinatornya atau Ketuanya Dr. Hakim Nurmampa, dari Fraksi PAN,” lanjut Sainal Amrin dalam rapat tersebut.
Tim yang terbentuk tersebut akan bekerja melakukan kajian terhadap pasal demi pasal yang ada dalam rancangan tatib yang sudah disodorkan kepada para anggota DPRD.
Lanjutnya penyusunan tatib DPRD harus sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Kabupaten, dan Kota.
“Kita haru berhati-hati dalam menetapkan tatib, karena ini adalah pedoman kita dalam bekerja, makanya harus dilihat mana pasal yang krusial, kita tidak mau ada masalah dikemudian hari,” tegasnya.
Rencananya paripurna pembahasan tatib tersebut akan digelar dalam waktu dekat ini. (Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top