BERITA UTAMA

Pekan Depan, Dibuka Pendaftaran CPNS Kolaka

Kabag Pengembangan Pengadaan dan Diklat BKPSDM Kolaka Hasimin 

KOLAKAPOS, Kolaka–Rekrutmen calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan mulai dibuka pendaftarannya diseluruh wilayah Indonesia pada 11 November pekan depan. Khusus untuk kuota Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kolaka sebanyak 193 formasi. Dari jumlah tersebut sebanyak 70 persennya akan diisi formasi tenaga pendidik atau guru, sedangkan sisanya dari tenaga kesehatan dan teknisi.

 

Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka Hj Andi Tenri melalui Kepala bagian (Kabag)  Pengembangan Pengadaan dan Diklat BKPSDM Kolaka Hasimin, mengatakan pendaftaran CPNS tahun akan mulai dibuka tanggal 11 November melalui website https://sscasn.bkn.go.id, serentak bersama daerah-daerah lain di seluruh wilayah Indonesia.

 

“Untuk kabupaten Kolaka kuotanya sebanyak 193 formasi, yang terbagi dari 70 persen tenaga pendidik, 20 persen tenaga kesehatan dan 10 persen tenaga teknis atau umum,” ungkap Hasimin saat ditemui media ini, Senin (4/11).

 

Menurutnya, pada penerimaan CPNS Kolaka tahun ini tidak menerima lulusan Sekolah Nengah Atas (SMA), paling rendah adalah Warna D3.

 

“Untuk jumlah pasti CPNS Kolaka mulai dari Tenaga Pendidik, Kesehatan dan Umum itu akan di ketahui dari hasil pertemuan BKSDM Kolaka dengan Provinsin Sultra. Kita akan lihat mana yang di butuhkan di Kolaka, jumlah tersebut bisa berubah,” katanya.

 

Untuk itu, Hasimin menghimbau kepada masyarakat Kolaka untuk mempersiapkan diri untuk penerimaan CPNS Kolaka tahun ini, karena peluangnya cukup besar. Apalagi akan dilaksanakan secara terbuka dan akan diawasi langsung oleh KPK, sehingga tidak akan terjadi kecurangan.

 

“Kita harapkan masyarakat Kolaka akan lebih banyak yang lulus, sebab tidak menutup kemungkinan besar banyak masyarakat dari luar kolaka akan ikut mengadu nasib untuk jadi PNS di Kolaka,” harapnya. (K9/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top