BERITA UTAMA

UHO Belum Kembalikan UKT Mahasiswa Bidik Misi

KOLAKAPOS, Kendari–Universitas HaluOleo (UHO), Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), belum mengembalikan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT), Mahasiswa Bidik Misi Angkatan 2018.

Salah seorang Mahasiswa Bidik Misi yang tak ingin disebutkan namanya, mengaku sampai saat ini pembayaran UKT saat masuk kuliah belum dikembalikan. “Bervariasi UKT nya, saya waktu itu membayar Rp 2.500.000,” jelasnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Saat dikonfirmasi kepala pengelola bidik misi UHO, Pendais Haq, mengaku sudah mengembalikan UKT tersebut. Karena jauh sebelumnya sudah disampaikan melalui group WhatsApp, bahwa bagi mahasiswa bidik misi yang mendapatkan kuota tambahan untuk menghadap kepada pihak pengelola bidik misi, agar dikembalikan UKTnya. “Mereka itu kan sudah jadi mahasiswa baru tercover dalam bidik misi, makanya membayar UKT,” jelasnya. Senin, (04/11).

Sebenarnya, lanjutnya mahasiswa yang sudah melapor atau menghadap UKT nya mereka sudah dikembalikan dan langsung dikirim di rekening masing-masing. “Mereka yang belum dikembalikan berarti belum melapor sama pihak pengelola bidikmisi,” paparnya.

Untuk itu, jika sampai saat ini belum dikembalikan maka mahasiswa tersebut harus membawa bukti slip pembayaran. Kemudian akan diimput, setelah itu dibawa dibagain keuangan untuk dikembalikan UKTnya. “Slipnya harus ada, kalau tidak ada maka tidak bisa diinput,” paparnya. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top