BERITA UTAMA

Walikota Kendari, Sulkarnain : Karena Potensi Pangannya,  Kota Kendari Diundang  Kedutaan Maroko

Foto Wali Kota Kendari Sulkrnain Saat Memberikan Keterangam Usai Mengikuti Penutupan HPS. Kadamu/Kolaka Pos

Kendari Pamerkan  Potensi Pangan di  HPS ke 39

KOLAKAPOS, Kendari–Hari Pangan Sedunia (HPS), ke 39 yang diselenggarakan di Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi ditutup. Kegiatan tahunan itu dilaksanakan selama 4 hari, terhitung mulai 2-5 November 2019.

Pemerintah Kota Kendari sendiri dalam menyambut HPS tersebut memarkan potensi-potensi pangan yang ada, seperti Sagu, Cokelat, dan Urban Farming.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain, mengatakan, meski berada di tengah Kota, namun pihaknya selalu berupaya menampilkan potensi yanga ada di daerah, sehingga para peserta HPS yang berada di luar daerah atau di negara lain melihat dan mengetahui potensi yang dimiliki Kota Bertakwa ini.

Dan alhamdulilah lanjut Ketua PKS Kota Kendari itu, berkat ketiga potensi pangan tersebut, Kota Lulo ini mendapatkan panggilan langsung dari Kedutaan Maroko untuk mempresentasikan potensi-potensi itu. “Timbal balik dari HPS ini adalah, saya diminta oleh Kedutaan Maroko untuk mempresentasikan potensi yang kita miliki,” paparnya usai melaksanakan penutupan HPS ke-39 di MTQ Kendari. Selasa, (05/11).

Tentu ini adalah langkah awal, semoga bisa ditindaklanjuti dan beberapa negara lainnya sudah menunjukkan antusiasnya terhadap potensi yang dimiliki Kota Kendari, namun yang sudah pasti Kedutaan Maroko.

Selain itu, ia mewakili masyarakat Kota Kendari, khususnya Sultra berterima kasih kepada seluruh tamu yang telah hadir dalam Kota Lulo ini, karena dengan kedatangan mereka para peserta dan tamu dalam merayakan HPS ke 39, masyarakat Kota mendapatkan keuntungan ekonomi. “Untuk pameran saja kurang lebih 8 miliar uang yang beredar , belum lagi hotel dan rumah makan,” jelas Politisi PKS itu.

Tentu ini adalah sebuah kebahagiaan dan sekaligus mewakili masyarakat kota Kendari sekiranya ada hal-hal kurang berkenan selama pelaksanaan HPS ini dirinya juga menyampaikan permohonan maaf. “Yang pasti kami pemerintah dan masyarakat Kota Kendari sudah berupaya semaksimal mungkin melayani para tamu memberikan yang terbaik muda-mudahan mereka berkenan lagi datang di Kota Kendari,” tutupnya. (P2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top