BERITA UTAMA

Bapenda Kolaka Ajak Masyarakat Taat Bayar Pajak

Plh Bapenda Kolaka Hj Andi Tendri Gau

KOLAKAPOS, Kolaka–Pelaksana harian Badan Pendapatan Daerah (Plh Bapenda) Kolaka Hj.Andi Tenri Gau mengingatkan kepada masyarakat Kolaka untuk taat membayar pajak. Karena pajak yang di bayarkan oleh masyarakat akan kembali untuk membangun daerah kita juga yang dampaknya akan dirasakan langsung oleh masyarakat seperti pembangunan sarana dan prasarana umum jalan dan jembatan serta masih banyak lagi. Apalagi batas akhir pembayaran pajak dibulan Desember mendatang.

“Saya kira kita ingin agar masyarakat paham dan taat membayar pajak, mengingat di ini masih banyak potensi pajak dan masyarakat yang menunggak pajak,” pintanya saat ditemui media ini, Kamis (7/11).

Menurutnya, ada beberapa poin penting yang harus diketahui dan dipahami masyarakat tentang bayar pajak daerah yang dipungut. Diantaranya adalah PBB dan Pajak Rumah Makan dan Hotel atau penginapan.

“Dengan informasi ini kita harapkan mampu membangkitkan masyarakat untuk sadar akan pajak. Karena pajak itu berasal dari rakyat dan untuk dikembalikan juga kepada rakyat,” jelasnya.

Untuk itu, Hj Andi Tendri mengharapkan agar masyarakat dapat taat membayar pajak sebelum akhir Desember.

“Kita harapkan masyarakat agar proaktif dalam membayar pajak, demi kemajuan daerah Kolaka yang kita cintai,” harapnya. (K9/c/hen).

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top