BERITA UTAMA

Kades Tawainalu  Perioritaskan Pembangunan Inprastruktur

Lokasi pembangunan desa drenase.FOTO:Sofyan/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Program pembangunan Desa di Kabupaten Kolaka Timur (koltim), sudah mulai rampung, seperti halnya di Desa Tawainalu Kecamatan Tirawuta pembangunan Inprastrukturnya sudah mulai rampung.

 

Kades Ekisman saat ditemui mengatakan, untuk tahun 2019 penggunaan Dana Desa (DD) mulai tahap pertama, kedua dan ketiga kami bersama PPK dan pendamping desa beserta masyarakat sudah mengerjakan semua sesuai program yang sudah kami sepakati bersama.  Adapun pembangunan yang sudah kami kerjakan, seperti pembuatan jalan usaha tani, pembuatan gedung desa, Dekker dan dreinase disetiap dusun, sedangkan yang sementara kami kerjakan yakni dreinase didusun Tiga sepanjang Seratus meter lebih, dan drenase ini kata Ekisman akan selesai bulan November atau Desember 2019, tandasnya.

 

Selai itu, Ekisman yang baru menjabat sebagai kades Tawainalu berkomitmen dengan dana desa akan membangun desanya dengan baik. Menurutnya tahun ini saya lebih terpokus kepembangunan inprastruktur, adapun rencana kelanjutan pembangunan tahun 2020 kami akan musyawarakan dulu bersama aparat desa dan masyarakat Tawainalu, imbuhnya.( M2/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top