BERITA UTAMA

Wartawan Kolaka Salurkan Bantuan untuk Balita Penderita Infeksi Paru dan Jantung

Penyerahan bantuan dari forum wartawan kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka–Sejumlah wartawan Kolaka  dalam Grup Forum Wartawan Kolaka menyalurkan bantuan dana untuk  balita 7 bulan bernama Alysha yang didiagnosa menderita penyakit infeksi paru dan harus dioperasi. Dipimpin oleh Armin Arsyad, wartawan senior Kolaka menyerahkan bantuan yang dikumpulkan dari wartawan Kolaka kepada Ibu dari Alysha di kamar Kontrakannya di Jalan Kayangan Kelurahan Kolakaasi Kecamatan Latambaga Kolaka (8/10).

Armin mengatakan, pemberian bantuan tersebut adalah inisiatif dari sejumlah wartawan di Kolaka yang ingin membantu meringankan biaya pengobatan balita yang akan dioperasi di Makassar. “Wartawan kolaka yg tergabung dalam forum wartawan Kolaka begitu peduli pada kegiatan sosial, khususnya pada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan seperti bayi Alysha. Karena itu, dengan kesadaran dan keihlasan forum wartawan Kolaka mengeluarkan dana dari sakunya untuk membantu bayi tersebut, dengan harapan bisa membantu dan meringankan beban orang tua Alysha yang sudah single parent itu,” papar Armin.

Armin juga berharap, sejumlah dermawan bisa menyalurkan bantuan untuk membantu pengobatan Alyisa karena masih kekurangan biaya untuk operasinya.

“Kami berharap para dermawan lainya bisa menyalurkan dananya buat berobat bayi Alisa, sebab Alisa masih harus dirujuk ke Makassar untuk mengobati penyakitnya,” jelas Armin.

Atas donasi tersebut, ibu Alysha, Raya Yunita menyatakan terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan kepadanya. “Semoga kebaikan mereka dibalas dan dilipatgandakan  oleh Allah,Amin,” ucapnya.

Untuk diketahui Alysha, adalah balita umur 7 bulan yang didiagnosa oleh dokter mengalami infeksi paru dan gangguan jantung, dan untuk mengobati penyakitnya itu, dokter RSBG Kolaka merujuk nya ke Makassar. Meski mendapat tanggungan biaya dari BPJS, namun orang tua Alysha masih membutuhkan biaya tambahan lainnya. (Mir/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top