BERITA UTAMA

Pemda Kolaka Bersama Forkopimda Gelar Mediasi Kedua Kubu HMI Cabang Kolaka 

KOLAKAPOS, Kolaka–Polemik dua kubu yang terjadi diinternal kepengurusan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kolaka, hingga kini  belum ada titik temu. Kisruh ini Membuat Pemda Kolaka bersama unsur Forkopimda turun tangan untuk melakukan mediasi antara kedua kubu yang bertikai agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kegiatan yang dilaksanakan disalah satu Warkop yang ada dikota Kolaka dihadiri Kasdim 1412 Kolaka Mayor Inf. Sukastriyanto, Wakapolres Kolaka Kompol Roberth Silas Boroh, Pasi Ops Kodim 1412/Kolaka Kapten Cpl. Muh. Arsak, Pasi Intel Kodim 1412/Kolaka Kapten Inf. Sudarto, kepala Kesbangpol Kolaka Wardi, dan pimpinan HMI kedua kubu Umar dan Ruslan, Senin (11/11) sore.

 

 

Wakapolres Kolaka Kompol Roberth Silas Boroh, dalam arahannya menyampaikan jika kegiatan ini merupakan kegiatan yang dimana telah mendapat ijin dan rekomendasi dari pimpinan kami dalam hal ini Dandim 1412/Kolaka, Kapolres Kolaka maupun dari Bupati Kolaka untuk menyelesaikan polemik yang selama ini tidak kunjung usai dari tubuh internal HMI Kolaka yang mana telah terjadi dualisme kepemimpinan.

 

“Yang perlu adek-adek ketahui bersama bahwa HMI ini adalah organisasi besar yang tidak boleh kita ciderai hanya karena perbedaan visi dan misi di tubuh internal HMI Kolaka untuk itu mari kita duduk bersama dan melakukan kesepakatan bersama,” pintanya.

 

Hal senada disampaikan Pasi Ops Kodim 1412/Kolaka Kapten Cpl. Muh. Arsak mengharapkan agar pertemuan pada sore hari ini adalah untuk menyelesaikan polemik yang selama ini terjadi di tubuh HMI Kolaka.

 

“Momen pertemuan kita pada sore hari ini adalah untuk membahas kedepan serta menanda tangani hasil kesepakatan yang telah di sepakati kedua belah pihak yang di mediasi oleh Pasi Ops Kodim 1412/Kolaka,” ucapnya.

 

Olehnya itu, Muh Arsak juga meminta agar kedua kubuh HMI Versi Ruslan dan Versi Umar agar tidak saling mengusik jika keduanya sama-sama sedang melaksanakan kegiatan sambil menunggu diterbitkanya kepengurusan HMI Versi Ruslan yang sedang berproses.

 

Untuk diketahui dari hasil pertemuan tersebut, HMI versi Umar dapat memperlihatkan SK yang ditandatangani Ketua PB. HMI Pusat An. Sadam Al Al Jihad, sehingga aparat keamanan siap mengawal pelantikan kepengurusannya yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 13 November 2019. Namun Pimpinan HMI Kolaka kubuh Umar tidak mau melakukan perjanjian dengan kubuh HMI Ruslan dikarenakan Ruslan tidak bisa menunjukan legalitas kepengurusan HMI Kolaka. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top