BERITA UTAMA

Kolaka Tuan Rumah Jembara  PMI Tingkat Provinsi Sultra 

Kepala markas PMI Kolaka Haeruddin

KOLAKAPOS, Kolaka–Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI)  Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menunjuk kabupaten Kolaka selaku tuan rumah jambore bakti gembira (Jembara), berdasarkan surat keputusan nomor 10/KEP/PMI Sultra/2019. Yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 sampai 27 Desember mendatang.

 

Kepala markas PMI Kolaka Haeruddin mengatakan, selaku tuan rumah telah menyiapkan semaksimal mungkin persiapan dalam menyambut Jembara tingkat provinsi.

 

“Dari segi persiapan kami telah melakukan pembenahan dan persiapan yang rencananya lokasi pembukaannya nanti di alun-alun 19 November kota Kolaka, adapun jenis kegiatan akan dilaksanakan dibeberapa titik namun akan dipusatkan diarea RS SMS Berjaya,” ungkapnya saat ditemui media ini. Selasa (12/11).

 

Adapun lokasi kegiatan kata Unte sapaan akrabnya, panitia telah menyiapkan beberapa titik kegiatan yakni untuk kegiatan kepalang merahan akan dilaksanakan diarea stadion Gelora 45 Lalomba, sedangkan wisatanya akan dilaksanakan di Kea-kea, Malaha, Kaju anging, dab Tamborasi. Dan ada juga kegiatan kujungan kujungan ke situs budaya Sangia Nibandera desa Tikonu Wundulako.

 

“Ada 17 item kegiatan termasuk kegiatan sosial yang akan dilaksanakan dipanti jompo,” terangnya.

 

Dikatakannya, kegiatan Jembara tingkat provinsi yang akan dilaksanakan sekaligus persiapaan dalam menyambut Jembara nasional pada awal tahun depan.

 

Dalam kegiatan nanti, ribuan peserta dipastikan hadir dalam kegiatan tahunan tersebut. Bahkan mantan Wapres RI yang juga ketua PMI pusat H Yusuf Kalla direncanakan akan hadir untuk membuka kegiatan tersebut.

 

“Kemungkinan besar mantan Wapres selaku Ketua PMI pusat Yusuf Kalla akan hadir dalam kegiatan tersebut. Dan ribuan peserta akan hadir sebab dalam satu kontingen itu ada 70 orang peserta diluar dari para pengurus perkabupaten,” tutupnya. (K9/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top