METRO KOLAKA

Kantor Camat Pomalaa Seperti “Kuburan” Saat Jam Kerja

KOLAKAPOS, Kolaka–Entah apa yang merasuki para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di kantor camat Pomalaa, kabupaten Kolaka. Kantor megah dua lantai di wilayah “Tanah Merah” itu, seakan dibiarkan sunyi senyap seperti “kuburan”. Padahal kondisinya masih jam kerja. Hal ini tentunya membuat aktivitas pelayanan kepada masyarakat tidak berjalan.
Peristiwa memprihatinkan tersebut terjadi kemarin (13/11). Dimana berdasarkan pantauan awak media ini, sejak pukul 13:55 Wita hingga adzan sholat Ashar berkumandang di Masjid yang berada tepat di belakang kantor camat Pomalaa, tak ada satu pun ASN ataupun tenaga honorer yang muncul.
Padahal pintu utama kantor tersebut dalam keadaan terbuka lebar. Begitu juga dengan beberapa ruangan lainnya, masih terbuka lebar. Hanya ruangan camat dan Kasi Pemerintahan yang tertutup rapat di lantai bawah. Belum lagi sejumlah sampah yang berserakan dan menumpuk, di depan pintu ruangan yang berada di lantai dua.
Hal ini tentunya bertentangan dengan aturan, yang mengharuskan ASN memberikan pelayanan kepada masyarakat hingga pukul 16:15 Wita.

Seperti yang dialami warga desa Pelambua, Ela, yang hendak mengurus perubahan namanya di kartu jaminan kesehatannya, harus kecewa dikarenakan ia tak menemui seorang pegawai pun di kantor tersebut.
“Ceritanya kartu BPJS ku yang kemarin lain namaku, sekarang saya mau urus, tapi tidak ada orang (ASN kecamatan, red),” keluhnya.
Sementara itu, Camat Pomalaa Mirdan Athar saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengatakan, ia saat ini sedang berada di luar daerah.

“Saya sekarang lagi di Surabaya, mungkin mereka (ASN kecamatan, red) sudah pulangmi,” singkatnya. (wir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top