METRO KOLAKA

Dewan Soroti Kinerja ASN di Kantor Camat Pomalaa

KOLAKAPOS, Kolaka–Anggota DPRD Kolaka, Musdalim Zakkir meminta jajaran Camat di Kabupaten Kolaka untuk tidak mengabaikan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahannya. Sebab, jika kedisiplinan tidak ditegakkan tentu akan berakibat pada pelayanan publik yang buruk.

Pernyataan itu diungkapkan Musdalim saat menanggapi pemberitaan di media ini, terkait sepinya kantor Camat Pomalaa seperti ‘kuburan’.
“Intinya Pak Camat harus tegakkan kedisiplinan ASN lingkup kecamatan, terutama di Pomalaa. Karena ini sudah masuk sorotan media,” kata Legislator Gerindra itu, kemarin (14/11).

Musdalim mengungkapkan, demi pelayanan yang baik dan bermartabat terhadap rakyat, ASN maupun honorer di kantor kecamatan dan kantor lainnya harus menjaga kedisiplinan.
“Karena jika kedisiplinan tidak ditegakkan tentu akan berakibat pada pelayanan publik yang buruk. Bagaimana kalau ada hal penting yang masyarakat butuhkan dalam pelayanan di kantor camat, sementara sudah tidak ada ASN yang berkantor,” ujarnya.

Meski demikian, Musdalim juga mengingatkan bahwa media harus benar-benar mencari tahu apa penyebab kantor pemerintahan sepi. “Media juga harus konfirmasikan, kenapa sepi? Apakah hanya hari itu, atau sudah menjadi kebiasaan? Kalau kebiasaan, wah gawat itu. Tapi siapatahu ada juga hal penting yang membuat jajaran ASN di lingkup kecamatan harus keluar sebentar karena tugas. Tapi jika ada unsur kesengajaan dan memang kebiasaan, maka hal itu harus mendapat teguran dari pemerintah kabupaten,” pungkasnya. (kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top