BERITA UTAMA

650 Peserta Siap Ramaikan Mekongga Run

Ketua pantia Mekongga Run Awaludin Burhan

KOLAKAPOS, Kolaka–Komunitas Kolaka Berlari kembali akan menggelar Mekongga Run untuk kedua kalinya. Sesuai jadwal Mekongga Run yang disponsori oleh Kodim 1412 Kolaka tersebut akan digelar pada Minggu pagi (17/11) dan akan diikuti sebanyak 650 peserta dari berbagai daerah yang mengambil star dilapangan Konggoasa kota Kolaka.

Ketua panitia Mekongga Run Awaludin Burhan mengatakan, Mekongga Run merupakan kegiatan yang akan selalu dilaksanakan setiap tahunnya. Dan kegiatan Mekongga Run II ini pesertanya cukup banyak dibandingkan dengan kegiatan tahun lalu.

“Pendaftarnya sudah 650 orang dan sudah dipastikan hadir karena sudah terbayar dana kostumnya,” ungkapnya saat ditemui media ini, Jumat (15/11)

Awal mengaku jika pesertanya tidak hanya berasal dari wilayah kabupaten Kolaka saja, akan tetapi ada yang berasal dari luar Kolaka.

Adapun rutenya akan mengambil star dari lapangan Konggoasa belok kanan di Tahoa menuju tugu BRI langsung ke Alam Mekongga air mancur dan kembali finis kelapangan Konggoasa itu untuk rute 5 kilo. Sedangkan yang rute 10 kilo star dilapangan Konggoasa putar di lorong Sopeng Balandete dan terus sampai tugu BRI menuju air mancur dan finis kelapangan Konggoasa.

“Jadi pesertanya ada dari luar kota Kolaka mencapai 80 persen yang menipu kota Kendari, Morowali, Kolut, termaksuk kota Makassar. Rutenya sengaja kita pilih, karena kita ingin melihat sisi lainnya kota Kolaka, karena selama ini yang orang tau selalunya dirumah adat dan pantai Ria,” terangnya.

Bagi yang berhasil finis diurutan satu, dua, dan tiga pihak panitia sudah menyimpan hadiah berupa uang tunai.

“Yang berhasil juara 1,2, dan 3 baik laki-laki maupun perempuan akan diberikan uang tunai. Untuk juara satu yang 10 Kilo itu Rp 4 juta, juara dua Rp 3 juta, dan juara tiga Rp 2 juta. Kalau yang lima kilo juara satu Rp 3 juta, juara dua Rp 2 juta, dan juara tiga Rp 1 juta,” akuhnya.

Melalui kegiatan ini, kata Awal pihaknya ingin mengajak masyarakat untuk bisa peduli terhadap olahraga sehingga masyarakat akan selalu bergerak kapan saja dan dimana saja tidak hanya berlari tetapi dengan kegiatan olahraga lainnya agar tubuh kita tetap sehat dan bugar. Selain itu, kami ingin membuktikan bahwa komunitas kami tidak hanya sekedar nama.

“Intinya jangan tanyakan apa yang Kolaka sudah berikan kepada kita, akan tetapi apa yang kita sudah beri terhadap Kolaka. Selain itu melalui iven ini juga ada pesan yang akan kita kampanyekan bebas sampah jadi di Mekongga Run ini seluruh peserta bertanggung jawab atas sampahnya. Dan harapan kita mudah-mudahan melalui kegiatan ini juga bisa menjadi virus yang postif bagi masyarakat Kolaka biar bisa mencintai olahraga dan mejaga pola hidup sehat,” tutupnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top