BERITA UTAMA

Ini Tanggapan Rektor USN Soal Permintaan Bertemu Bupati

Rektor USN, Azhari

KOLAKAPOS, Kolaka–Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Azhari saat dimintai tanggapannya terkait permintaan bertemu Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan, soal pertemuan pribadi dirinya dengan Ahmad Safei itu urusan pribadi, kapan pun kalau berkesempatan bisa bertemu, baik direncanakan ataupun tidak. “Toh kita sudah saling kenal lama. Tapi kalau USN dan Pemda bertemu dengan DPRD itu bisa diwakili siapa saja. Kalau USN diartikan Azhari pribadi itu keliru begitu juga Pemda bukan pribadi bupati tapi sistem. Bupati banyak kesibukan, Rektor juga demikian,” ujarnya melalui WhatsApp, Jumat (15/11) sore).

Untuk kasus jalan di Popalia, ia menyatakan dirinya sudah beberapa kali berbicara dan bertemu Safei secara pribadi atau pun sebagai rektor saat Safei menjabat pada periode pertamanya.

“Tapi kan janji terus yang dikasih, mau sampai kapan lagi. Terbukti 2020 APBD diketuk jalan Popalia tidak masuk lagi makanya kami protes. Mohon maaf tahun ini kami dapat anggaran pusat yang tidak melalui anggaran rutin kementerian lebih 10 miliar tapi itu tidak harus rektor yang datang menghadap ke semua pejabat di Jakarta. Kenapa jalan Popalia yang itu jalan akses luar kampus dan jalan poros tiga desa, yakni Desa Popalia, Rahanggada dan Tinggo harus rektor yg menemui bupati, ada apa ya? Saya kira kita tidak ada masalah apa-apa secara pribadi lalu kenapa mesti bersyarat begitu. Apa pengaspalan desa lain juga mensyaratkan ada warga di luar kades dan camat yang harus menghadap,” tandasnya.(kal)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top