MUNA

Lahirkan Atlet Handal, Bupati Muna Cup II Dihelat

Bupati Muna, LM Rusman Emba Saat Membuka Liga Sepak Bola Bupati Muna Cup II di Stadion Paelangkuta Raha.

KOLAKAPOS, Raha–Liga sepak bola Bupati Muna Cup II dibuka Bupati Muna LM Rusman Emba Sabtu (16/1). Turnamen bergengsi itu diikuti 44 club sepak bola dari 22 kecamatan dan akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 100 juta.

Bupati Muna Rusman Em a menekankan agar para atlet menjunjung tinggi sportivitas serta menjaga kesatuan dan persatuan. Sadil Ramdani merupakan atlit berbakat yang “lahir dari rumput hijau” Bumi Sowite. Olehnya itu dia berharap dari turnamen Bupati Cup ini akan kembali melahirkan atlit-atlit handal dan berkarakter seperti Sadil Ramdani. “Pertandingan ini selain persahabatan juga merupakan pertandingan prestasi, sehingga bisa tumbuh bibit pesepak bola yang dapat mengharumkan nama daerah baik tingkat nasional maupun internasional,” katanya

Senada, Ketua Askab PSSI Muna, LM Ruslan Ibu menyatakan, turnamen ini terlaksana berkat dukungan penuh Bupati Muna, LM Rusman Emba dengan tujuan menumbuhkan semangat para atlit. Katanya, Bupati menilai melalui kejuaraan sepak bola dapat memberi semangat para atlit untuk mengembangkan diri mereka.

“Kejuaraan ini menjadi kalender tahunan PSSI dan kedepan PSSI Muna akan mendirikan sekolah sepak bola,” ucapnya

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Liga Bupati Muna Cup II mengungkapkan, untuk juara satu total hadiah sebesar Rp 30 juta, juara dua Rp 25 juta, juara tiga Rp 20 juta dan juara empat Rp 15 juta. Kemudian, untuk pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik masing-masing Rp 5 juta “Kejuaraan sepak bola Bupati Muna CUP II digagas sejak tahun lalu. Dasar pelaksanaanya adalah Inpers No 3 tahun 2019 tentang pesepak bolaan nasional dan SK Askab PSSI. Pertandingan akan berlangsung selama 46 kali,” tutupnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top