BERITA UTAMA

Peringati HKN, Tony Herbiansyah Bantu Kendaraan  Roda Empat dan Dua ke Setiap Puskesmas

KOLAKAPOS, Tirawuta–Memperingati Hari Kesehatan Nasional Bupati Kolaka Timur ( Koltim),Gelar upacara di lapangan sepak bola Lambandia, Kecamatan Lambandia Koltim Sabtu (16/12).

Pada kesempatan itu Bupati H Tony Herbiansyah mengatakan, Hari Kesehatan Nasional (HKN )penting sekali dirayakan bersama, dan ini bukan hanya sekedar seremonial tapi kita harus implementasikannya.  “Apa yang kita canangkan itu harus bisa dijabarkan  para medis di lapangan seperti, stanting pola makan sehat dengan porsi-porsi yang sehat,  perbaikan gisi sehingga masyarakat betul -betul makan tidak  perlu kwantitas tapi yang penting memenuhi syarat sehat,”jelasnya.

Lanjut bupati, Kesehatan sangat mahal kita tidak bisa berbuat tanpa kesehatan dan lebih baik mencegah dari pada mengobati. Ia menghimbau para medis dan yang bertugas di Puskesmas untuk terus melayani masyarakat disetiap puskesmas masing masing.

Selain itu, dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional, Bupati Koltim H Tony Herbiansyah, yang didampingi Ketua tim penggerak PKK Hj Surya Adelina bersama OPD sekabupaten Koltim, menyerahkan bantuan kendaraan Roda empat dan kendaraan Roda Dua. Bukan saja itu, bupati juga menyumbangkan beberapa pasilitas Rumah Tangga kepada staf karyawan puskesmas yang beroperasi. Bantuan ini tak lain dan tak bukan hanya kepedulia bupati terhadap karyawan staf Puskesmas, dan ini  di bagikan di setiap puskesmas kecamatan dalam rangka melakukan pelayanan kesehatan prima kepada masyarakat.

” Harapan saya  agar masyarakat tetap sehat, serta selalu menjaga kesehatan agar bisa beraktivitas “, ungkapnya.( M2/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top