METRO KOLAKA

Peringati HUT ke-124 — BRI Kolaka Gelar Pelatihan 10.000 UMKM

Pemimpin Cabang BRI Kolaka, M. Rangga Novizar (kanan) memberikan sertifikat kepada salah satu peserta pelatihan 10.000 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).FOTO:Ika/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Kolaka menyelenggarakan program pelatihan 10.000 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berbasis pendidikan administrasi manajemen keuangan enterpreneurship akses perbankan dan e-commerce, yang digelar di salah satu hotel di Kolaka, Jumat (15/11). Pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kolaka, Nyoman Swastika.

Pemimpin Cabang BRI Kolaka, M. Rangga Novizar mengatakan program pelatihan 10.000 UMKM ini merupakan salah satu rangkaian Program BRI Peduli dalam rangka HUT BRI ke-124 dan sekaligus sebagai bukti komitmen BRI dalam membina dan mengembangkan UMKM secara nasional. “Kegiatan serupa diselenggarakan di 100 lokasi se-Indonesia. Alhamdulillah Kolaka termasuk salah satu unit terpilih untuk mengadakan kegiatan pelatihan UMKM berbasis pendidikan administrasi manajemen keuangan enterpreneurship akses perbankan dan e-commerce,” ungkapnya.

Dikatakannya, pelatihan tersebut sebagai terima kasih Bank BRI kepada 10.000 nasabah setianya yang juga UMKM se- Indonesia. Dimana melalui pelatihan itu, para peserta mendapatkan pengetahuan yang lebih detail mengenai administrasi keuangan  enterpreneurship akses perbankan dan e-commerce. Sehingga, diharapkan dapat lebih mudah mengembangkan serta memasarkan produk produk UKM di era digital sekarang ini. “Seperti kita ketahui sekarang ini semua kegiatan yang kita lakukan serba digital, inilah gunanya kegiatan ini dilakukan,” terangnya.

Lebih jauh Rangga menjelaskan, bahwa hingga saat ini Bank BRI Kanca Kolaka sudah menyalurkan kredit untuk pelaku UKM sebesar Rp 1.117.171.204.786,21, dengan jumlah debitur sebanyak 29.770. “Bisa kita lihat bahwa Bank BRI Kolaka sangat mendukung para pelaku UMKM dari segi permodalan, dan semoga kegiatan ini bisa membantu semua debitur kami dalam meningkatkan kualitas usahanya dan bisa meningkatkan omset,” ujarnya.

“Harapannya kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai di sini, kami akan tetap mem-follow up semua peserta yang datang dengan bekerja sama dengan pihak dari Dinas Koperasi dan UKM. Tentunya kami akan membantu dari segi permodalan mereka yang belum menjadi debitur,” pungkasnya. (ist)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top