KONAWE SELATAN

Surunuddin Janji Majukan Kolono dan Tingkatkan Kinerja Perusda

Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga didampingi Camat Kolono Muh. Taufik Amin Lar saat bertemu dengan tokoh masyarakat Kolono

KOLAKAPOS, Andoolo–Usai Rapat Koordinasi bersama Pemerintah Kecamatan Kolono pada sore hari, Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda), H. Sjarif Sajang melanjutkan kegiatan dengan Temu Tokoh Masyarakat daerah setempat, Minggu (16/11)

Kegiatan yang dipandu Camat Kolono, Muh Taufik Amin Lar tersebut turut dihadiri sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Bagian Lingkup Pemda Konsel.

Surunuddin mengungkapkan, bahwa Perusahaan Daerah (Perusda) hari ini sudah sehat dan tugas! ahun ini telah menyumbang PAD sebesar Rp2 Milyar.

“Sejak pertama saya di lantik, salah satu yang menjadi perhatian adalah manajemen pengelolaan Perusda, karena saya menginginkan agar perusahaan itu mempunyai kontribusi dalam menyumbangkan PAD, untuk itu semua investasi yang masuk di Konsel harus ada keterlibatan Perusda didalamnya,” ujarnya.

Selain itu, manajemen pengelolaan PDAM juga akan kita evaluasi dan benahi, agar bisa ikut sehat dan dapat memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat, jika perlu pengelolaannya kita serahkan ke masing masing Desa.

Mantan Ketua DPRD Konsel ini juga menyinggung pertumbuhan ekonomi diwilayah itu. “Untuk meningkatkan ekonomi dan memajukan daerah Konsel umumnya, Kecamatan Kolono khususnya, saya akan mengundang investor untuk melihat potensi pertanian yang ada,” ungkapnya.

Ia menyampaikan bahwa untuk merealisasikan hal tersebut, sebelumnya dirinya telah bertemu para investor, salah satu diantaranya adalah Investor Pengolahan Kelapa.

“Saya sudah bertemu dengan investor Pengolahan kelapa yang pabriknya membutuhkan 200 biji kelapa per minggu, untuk itu kepada Desa – Desa yang mempunyai potensi kelapa yang banyak akan saya bawa berkunjung ke pabrik pengelohan kelapa, termasuk lahan kosong kedepan akan ditanami Kelapa,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Tokoh masyarakat se-Kec. Kolono sangat antusias sembari berharap agar Bupati dapat melanjutkan program kerjanya pada periode selanjutnya, dikarenakan prestasi pembangunannya yang benar-benar telah terbukti dan dirasakan manfaatnya langsung masyarakat luas, tak terkecuali warga Kolono. (K5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top