BERITA UTAMA

Bupati Koltim Bersama Ketua TP PKK Panen Padi di Kecamatan Ladongi

Panen padi dikecamatan Ladongi.FOTO:Sofyan/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Bupati Kolaka Timur (Koltim) H Tony Herbiansyah dampingi Ketua TP – PKK Hj Surya Adelina Th, menghadiri pesta panen padi sawah Gapoktan Sidodadi di kecamatan Ladongi. Acara panen itu sekaligus penyerahan bantuan pompa air dua unit di jalan produksi Kelurahan Ladongi, Senin (18/11).

Bupati Koltim dalam sambutannya berharap dengan hasil 7 ton perhektar jangan berdiam diri, tapi harus terus berusaha agar ke depan hasil akan lebih tinggi lagi.
” Saya harapkan para petani untuk berdiskusi melakukan evaluasi, meningkatkan Sumber daya dan ketrampilan sehingga hasilnya akan lebih besar,” ungkapnya.

Selain itu kata bupati, kita harus bersyukur dengan luasan sawah 14.785 ha hari ini kita panen 866 ha, dengan asumsi satu hektar menghasilkan 7 ton dengan luasan 866 ha di kali 6000 per kilo,berarti 28 juta perhektar. Dengan demikian terjadi pemerataan pendapatan langsung ke petani. “Jangan berhenti sampai di situ tapi kita harus terus berpacu untuk lebih meningkatkan produktivitas padi sawah kita, “imbuhnya.

Di tempat yang sama Kadis tanaman pangan Lasky Paemba mengatakan, pesta panen ini digelar di Kelurahan Ladongi di mana gabungan dari 32 kelompok tani di Ladongi. Dikatakan, ada 866 ha padi yg akan di panen dan harapan kami kedepan produksi padi di atas 7 ton dan dengan adanya waduk bisa 3 kali panen dalam setahun.

Kegiatan tersebut, selain dihadiri Bupati, Ketua TP PKK Koltim Hj Surya Adelina turut ikut ambil bagian dalam panen padi, Asisten 1 Arisman, Ketua DPRD, Danramil, polsek Ladongi dan para OPD ikut terlibat dalam panen padi di Ladongi. ( M2/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top