BERITA UTAMA

RSBG Kolaka di Akreditasi Tim Pusat

KOLAKAPOS, Kolaka–Keseriusan Rumah Sakit Benyamin Gulu (RSBG) untuk meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat agar semkain maksimal terus dilakukan. Hal ini terlihat dengan kedatangan tim pusat yang tergabung dalam surveryor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang berkunjung selama beberapa hari guna melakukan penilaian terkait pelayanan dan fasilitas RSBG apakah sudah memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh Kementrian kesehatan (Kemenkes).

Kedatangan Tim KARS pusat keRSBG disambut langsung oleh Bupati Kolaka H Ahmad Safei didampingi Kepala dinas Kesehatan Kolaka Harun Masirri dan Direktur RSBG Kolaka dr.H.Muh Rafi, Senin (18/11).

Bupati Kolaka H Ahmad Safei dalam kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada Tim Akreditasi Rumah Sakit Binyamin Guluh Kolaka, dengan datangnya tim akreditasi akan membawa hal positif untuk tenaga medis, Pemerintah Daerah selalu berusaha untuk meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan di Kabupaten Kolaka.

Sementara itu ketua Tim Akreditasi Dr. Mgs Johan T Saleh. M.Sc mengatakan empat orang Tim Surveyor akan melakukan pengecekan terhadap standar Rumah sakit, serta pelayanannya.

“Apakah rumah sakit dan pelayanan sudah standar dari kementerian kesehatan apa belum. Kita akan lakukan penilaian selama empat hari,” ucapnya.

Untuk diketahui Tim Akreditasi Komite Akreditasi Rumah Sakit Republik Indonesia (KARS RI ) terdiri dari Dr. Mgs Johan T Saleh. M.Sc, DR. Dr. Muh Basir Palu, Sp.A, MHA, Dr. dr. Leo Prawitorodiharjo, SpOG(K), M,Kes,MM, PhD, dan Kenwi Hastara Dewi, S,Kp,MM, akan melaksanakan survey simulasi selama empat hari sejak tanggal 18 sampai 21 November 2019.(K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top