BERITA UTAMA

Kades Ulu Mowewe Ingkar Janji Kepada Warganya

Saat berkunjung kedesa Ulu Mowewe.FOTO:Sofyan/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Kepala Desa ( Kades) Definitip Ulu Mowewe Kecamatan Mowewe Kolaka Timur ( Koltim) Ikha Ayu Lestari, mengingkari janjinya kepada warganya saat pemilihan kades tahun lalu.

Beberapa sumber yang juga warga desa Ulu mowewe menyampaikan kepada media ini, Ikha Ayu Lestari telah menjanjikan kepada masyarakat, apa bila terpilih menjadi kades di Ulu Mowewe akan memasangkan lampu KWH, namun setelah terpilih sampai sekarang, kades tersebut tidak menepati janjinya. Salah satu warga desa Ulu Mowewe yang enggan disebutkan identitasnya mengatakan, apa bila kades Ulu Mowewe tidak menepati janjinya kami akan beberkan kegiatan pembangunannya yang tidak sesuai, yang dianggarkan melalui Dana Desa ( DD).
Sumber tersebut menambahkan Masyarakat desa Ulu mowewe menunggu janji kades yang tidak pasti, beberapa warga menyorot uang Satu juta kepada kades untuk diuruskan pemasangan lampu KWH namun sampai sekarang belum terealisasi.

Sementara itu, Ketua BPD desa Ulu mowewe Imran membenarkan kalau saat pemilihan desa, setahun lalu kades terpilih saat ini menjanjikan kepada warga, apa bila terpilih akan memasangkan lampu listrik KWH. Namun sampai saat ini beberapa warga menuntut janji kades tersebut, bahkan kata Ketua BPD Imran, ada beberapa warga yang sudah membayar sebesar Satu juta, kepada kades untuk pengurusan pemasangan lampu namun sampai sekarang belum ada hasilnya.

Kolaka Pos yang berusaha menemui kades Ulu Mowewe, didatangi kantor Kades tidak ada ditempat. Kata Ketua BPD kades kades Ulu Mowewe Ikha Ayu Lestari sengaja menghindari wartawan, imbuhnya. ( M2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top