BERITA UTAMA

Klaim Kepuasan Masyarakat 75 Persen, Rusman Emba Optimis Dua Periode Pimpin Muna

KOLAKAPOS, Raha–Petahana Bupati Muna LM Rusman Emba optimis kembali menduduki kursi Bupati Muna di periode kedua pada pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang. Hal tersebut didasarkan hasil survei Indikator Politik Indonesia menyatakan kepuasan publik dimasa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Abdul Malik Ditu kurang lebih tiga tahun terakhir mencapai angka 75 persen.

Menurut Rusman, hasil survei tersebut membuktikan bahwa elektabilitasnya jauh melampaui figur yang bakal masuk dalam bursa calon bupati Muna “Kami sudah melakukan survei indikator dan hasilnya sangat jauh, jauh sekali. Kepuasan masyarakat terhadap kami sampai 75 persen,” ucapnya pada Kolaka Pos saat dijumpai di Rujab Bupati Galampano jalan bypas Raha, kamarin.

Hasil survei tersebut kata Rusman dirilis pada awal November tahun ini. Ia pun tidak meragukan validasi dari hasil survei yang dikeluarkan oleh lembaga survei nasional yang dipimpin Burhanuddin Muhtadi. “Head to Head atau calon tiga sampai empat orang, kami yakin menang karena tingkat kepuasan masyarakat sudah kelihatan,” tegasnya.

Pasangan Abdul Malik Ditu ini juga mengungkapkan, kebijakannya dalam menentukan dan menjalankan sejumlah program strategis di Bumi Sowite telah berhasil dirasakan masyarakat. Diantaranya adalah tol laut, peningkatan produksi pertanian jagung kuning, pengaspalan jalan, listrik 24 jam di Muna bagian Timur, pembenahan rumah sakit dan Masjid hingga promosi wisata hingga ketingkat internasional. “Masyarakat Muna semakin cerdas dalam menentukan pimpinannya. Mereka sudah mempunyai pilihan-pilihan sendiri. Pertama mereka menilai rekam jejak para calon. Kedua, bagaimana kondisi Muna sebelum tiga tahun terakhir ini dan dilihat bagaimana perbandingan dengan hari ini. Saya kira semua sekmen sudah bergerak. Pada persoalan infrastruktur sudah bergerak, peningkatan pendapatan masyarakat juga semakin bergerak. Ini semua karena banyak hal yang telah kita lakukan. Jadi inilah menjadi nilai plus bagi kami sehingga kami tidak punya keraguan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini sejumlah figur yang bakal menjadi rival patahana dalam merebut pintu partai politik untuk masuk menjadi calon Bupati Muna di Pilkada 2020 yakni Bupati aktif Muna Barat, LM Rajiun Tumada, mantan Bupati Muna periode 2010-2015, dokter LM Baharuddin, dan Ditjen Keuangan Daerah Kemendagri Syarifuddin Udu. (m1/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top