BERITA UTAMA

Lurah Diminta Tiru Penataan Kantor Camat Kolaka

Ketua TP-PKK kabupaten Kolaka Hj Herti Safei usai melantik ketua TP-PKK kecamatan Kolaka Andi Rizka Kusuma Wardani, SE.FOTO:Ist/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Andi Rizka Kusuma Wardani, dilantik menjadi Ketua TP-PKK kecamatan Kolaka, Kamis (21/11) oleh ketua TP PKK Kolaka, Hj Herti Safei. Pelantikan dilaksanakan di aula kantor camat Kolaka yang dihadiri wakil ketua TP-PKK kabupaten Kolaka Hj Ende Jayadin dan pengurus TP-PKK kecamatan Kolaka.

Ketua TP-PKK kabupaten Kolaka Herti Safei dalam sambutannya, mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh camat Kolaka dan ibu ketua TP-PKK Kolaka yang telah melakukan penataan halaman kantor dan lingkungan sekitar sehingga semakin indah dan bersih. “Penataannya sudah mantap tinggal terus dipertahankan, jaga kebersihan apalagi Kolaka masuk kawasan kota sehingga harus terus ditata dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Ia meminta agar apa yang telah dilakukan camat Kolaka, harus diikuti semua lurahnya agar kantor lurah juga rapih dan indah.

Sementara itu, camat Kolaka Amri mengatakan, peran PKK sangat penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga, dan kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK. Hal ini dikarenakan karena keluarga menjadi unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja proses pembangunan. “Hal yang menjadi tantangan kedepan adalah bagaimana membudayakan PKK sesuai dengan eksistensi. PKK dengan 10 program pokoknya merupakan power atau kekuatan strategis, maka dengan membudayanya PKK dapat menjadi pilar yang kokoh dan tidak hanya berfokus pada kesejahteraan namun PKK akan menjadi organisasi yang modern dan dinamis dalam berbagai segmen kehidupan dimasa yg akan datang. Bagaimana era digital hari ini tidak ada sekat. Dan ini adalah peran dari kita semua, untuk menjaga keluarga,” ucapnya.

Menurut mantan Kabag Humas Pemda Kolaka ini, PKK sebagai salah satu lembaga kemasyarakatan merupakan mitra pemerintah kecamatan yang mempunyai peran strategis membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudx keluarga yang berbudaya, mandiri dan harmonis. “Selaku pembina, kami menitip pesan bahwa tugas TP. PKK kecamatan yang baru dilantik untuk terus memotivasi, membimbing dan membina TP. PKK kelurahan beserta para kadernya sehingga lebih berdaya guna dalam melaksanakan tupoksinya. Olehnya itu kami berharap kepada ketua Tim PKK kecamatan agar segera melakukan akselerasi guna mengoptimalkan peran dari masing-masing kader dan selalu hadir ditengah masyarkat , selanjutnya segera menyusun program kerja yang akan dijalankan kedepan,” tutupnya. (K9)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top