BUTON UTARA

BLK Kendari Lakukan Monitoring di Butur

Saat memberikan sambutan.FOTO:Darmawan/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Buranga–Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari, Sulawesi Tenggara monitoring dan evaluasi pasca Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) non institusional BLK Kendari, digelar di Aula Bappeda Butur, Jumat, 22 November 2019.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan reuni akbar alumni PBK non institusional BLK Kendari Se-Kabupaten Buton Utara tahun 2019 ini dihadiri Buapti Butur Abu Hasan, Sekda Butur Muhammad Yasin, Kepala BLK Kendari Dr. La Ode Haji Polondu, Ketua PKK Butur Siti Rabiah Abu Hasan, sejumlah kepala OPD dan undangan lainnya.

Kepala BLK Kendari dalam sambutanya mengatakan, monitoring untuk menghasilkan seperti apa kondisi dan harapan para alumni yang telah dilatih oleh Balai Latihan Kerja Kendari.

“Artinya bahwa Kemenaker RI melalui Balai Latihan Kerja Kendari mempunyai kewajiban, tugas dan tanggung jawab untuk membuat trampil peserta sesuai jurusan yang dilatih,” katanya.

Pejabat yang baru dilantik kurang lebih dua bulan ini menuturkan, monitoring dilakukan sebanyak 10 paket pelatihan tahun 2019, dengan jumlah keseluruhan sebanyak 160 orang di Buton Utara.

Ditempat yang sama, Bupati Butur Abu Hasan dalam sambutanya mengungkapkan, monitoring adalah bagian dari siklus manajemen yang sangat penting pada kegiatan sedang berlangsung dan evaluasi setelah selesai.

“Ini penting dalam rangka menjaga matarantai perencanaan yang sudah dilakukan dan dalam rangka mempersiapkan hal-hal yang perlu dilaporkan dalam sebuah aktivitas, kebijakan dan anggaran,” ujarnya.

Olehnya itu, kata Abu Hasan optimis kepada pimpinan BLK yang baru dilantik tersebut memberikan lidershipnya agar dapat dirasakan banyak manfaatnya. (k10/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top