BERITA UTAMA

Komitmen Bunda PAUD Sultra : Tingkatkan Pendidikan Usia Dini

KOLAKAPOS, Kendari–Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi, mengukuhkan istrinya, Agista Ariany menjadi bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sultra. Seremoni pelantikan berlangsung di Rujab Gubernur, (22/11). Usai dilantik, Agista juga melantik para istri Bupati/Walikota menjadi bunda PAUD Kabupaten dan Kota.

Dalam sambutannya, Gubernur Sultra, Ali Mazi, mengatakan pelantikan tersebut harus menjadi komitmen bagi bunda PAUD Sultra serta daerah untuk meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya pendidikan usia dini. “Saya juga mengucapkan selamat bekerja dan berkarya untuk para bunda yang telah dilantik,” ungkapnya.

Bunda PAUD Sultra, Agista Ariany mengaku bahagia dan siap menjalankan tugas setelah dipercaya menjadi bunda PAUD Sultra. “Hari ini adalah hari yang penting. Khususnya pendidikan anak usia dini, sebab kita akan terus tingkatkan prestasi mereka menuju PAUD berkualitas,” urainya.

Usia dini merupakan usia keemasan, namun merupakan periode krisis bagi tumbuh kembangnya seorang anak. Karena itu perlu pelayanan pendidikan yang lebih baik di seluruh wilayah dengan optimalisasi satu desa satu Paud. “Dalam upaya peningkatan kesadaran dalam pendidikan anak usia dini di daerah,” paparnya.

Bunda PAUD Sultra, Agista Ariany, memasangkan selempang kepada bunda PAUD Kabupaten dan Kota usai pelantikan.
Ditempat yang sama, Kasubdit Pembinaan Kelembagaan dan Kemitraan Direktorat Paud, Kemendikbud, Naryana, mengatakan, pengukuhan ini menjadi tantangan para bunda Paud untuk meningkatkan pelayanan berkualitas. “Tugas ini harus diemban di seluruh wilayah Provinsi Sultra. Demi melahirkan generasi bangsa yang cerdas, berdaya saing dan unggul,” tutupnya. (p2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top