KOLAKA TIMUR

Kades Ulu Mowewe Bantah Pungut Biaya Pemasangan Listrik

KOLAKAPOS, Tirawuta–Kepala Desa (Kades) Ulu Mowewe Kecamatan Mowewe Kolaka Timur ( Koltim) Ikha Ayu Lestari membantah adanya laporan masyarakat tentang adanya pungutan dana pemasangan KWH sebesar Rp 1 juta.

Kades Ulu Mowewe Ikha Ayu Lestari menyayangkan dengan adanya informasi yang menyebut bahwa memungut dana dari warga sebesar Rp 1 juta untuk pemasangan KWH listrik, karena tidak benar.

“Sesungguhnya masyarakat desa Ulu Mowewe jangan asal berbicara. Begitu pula Ketua BPD Ali Imran, seharusnya sebagai ketua harus koordinasi terlebih dahulu kepada kades, jangan lansung membenarkan laporan masyarakat,” ungkapnya.

Kades Ulu mowewe menambahkan, adapun janji kepada masyarakat saat akan pemilihan kades, ia membenarkan bahwa apa bila terpilih menjadi dirinya akan membantu pemasangan KWH listrik.

Sesuai dengan janji politik saya saat itu tetap dipenuhi. Tapi bukan berarti saya lansung pasangkan semua, contohnya tahap pertama sudah sekitar 39 rumah yang saya pasangkan KWH listrik. Jadi pemasangan KWH akan dilakukan secara bertahap dan ini insya Allah saya akan penuhi apa yang pernah saya janjikan kepada masyarakat, apa lagi masih jabatan saya masih kurang lebih Lima tahun, adapun dana yang saya gunakan untuk pemasangan KWH listrik itu uang pribadi saya, bukan dari dana desa,” ujarnya.

Ia menambahkan, terkait dana Rp 1 juta untuk pemasangan KWH listrik membenarkan beberapa warga sudah membayar. Namun dana tersebut tidak melaluinya.

“Dana itu lansung disetor kepada pihak PLN dan warga sendiri yang lansung menyotorkan dananya kepihak PLN, itupun dana yang mereka storkan kepihak PLN tetap saya akan gantikan,” tandasnya. (m2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top