MUNA

Muna Raih Juara Satu Program Inovasi Desa

Bahagianya Bupati Muna, LM Rusman Emba saat mendapatkan penghargaan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia, Abdul Halim Iskandar.FOTO:Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha–Kabupaten Muna kembali menorehkan prestasi pada tingkat nasional. Kali ini program inovasi desa. Daerah wilayah kepulauan di Jazirah Sultra dipimpin Bupati LM Rusman Emba tersebut berhasil meraih juara satu dalam ajang Program Inovasi Desa yang digagas Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia.

Bertempat di salah satu hotel berbintang di Jakarta, Senin, (25/11) Bupati Muna LM Rusman Emba bersama 23 kepala daerah se Indonesia menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia, Abdul Halim Iskandar

Bupati mengucapkan terimakasih yang mendalam terhadap birokrasi Pemda Muna, masyarakat Muna serta Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia atas kepercayaan Muna menjadi juara satu dalam nominasi pelaksana inovasi desa terbaik pada program Inovasi Desa. “Penghargaan ini merupakan hasil kerja nyata seluruh pemangku kepentingan di Muna terhadap program-program yang ada di desa baik infrastuktur maupun program lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan Ini adalah bukti nyata jika selama ini kita bekerja dengan baik,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa kabupaten Muna, Aswin menuturkan penghargaan yang diraih tersebut merupakan upaya dan kerja keras dari seluruh desa-desa se kabupaten Muna dalam mengelola Dana Desa (DD), khususnya desa Lakandito kecamatan Kabangka yang mengutamakan pengelolaan DDnya dengan menciptakan produk unggulan desa dengan memfokuskan program pengembangan jagung kuning. “Inilah yang menjadi ikon kita sekarang, karena ini juga merupakan visi misi pak Bupati (LM Rusman Emba) dalam peningkatan kualitas pangan dan memanfaatkan peti kemas Tol Laut sebagai marketnya. Alhamdulillah sekarang kita mendapatkan juara satu tingkat nasional dalam bidang pelaksana inovasi desa terbaik,” pungkasnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top