BERITA UTAMA

Bupati Koltim Raih Penghargaan Kementerian Desa

Penerimaan piagam penghargaan dari kementrian desa terhadap Bupati Koltim H Tony Herbiansyah.FOTO:Sofyan/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur ( Koltim), kembali meraih penghargaan dari Kementerian Desa. Piagam tersebut diberikan atas kesuksesan bupati Koltim H Tony Herbiansyah, menata wilayah Kolaka timur.

Piagam diberikan oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDT), Abdul Halim Iskandar. Piagam tersebut, merupakan apresiasi kementerian atas dukungan dan pelaksanaan Progran Inovasi Desa Kementerian Desa dan PDT di Koltim sejak tahun 2017 hingga 2019, di Jakarta 25 November 2019.

Selain itu, bupati Kolaka Timur juga berhasil meningkatkan inovasi pendidikan usia dini, dengan membawa TK Perintis Ananda desa Tirawuta menduduki peringkat kedua nasional PAUD inovatif pada program inovasi desa tahun 2019. Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Koltim yang menjadi penanggung jawab pendidikan, dianggap memberikan impresi yang baik bagi peningkatan pendidikan usia dini.

Kadis Komunikasi dan informatika (Kominfo ) Koltim, I Nyoman Abdi mengemukakan, penghargaan yang diberikan dari kementrian desa terhadap Bupati Koltim H Tony Herbiansyah, ini merupakan satu keberhasilan dalam menata Koltim. Hal tersebut katanya, patut dibanggakan karena meski masih seumur jagung, Koltim telah menunjukkan prestasi gemilang tingkat nasional. “Tentunya semua ini tidak terlepas dari kepemimpinan bupati sehingga Koltim dianugrahi penghargaan dari kementrian desa Republik Indonesia,” ucapnya. (m2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top