BERITA UTAMA

Selain CPNS, Koltim Buka Pendaftaran P3K

ilustrasi/net

KOLAKAPOS, Tirawuta–Sejak dibuka beberapa waktu lalu dan sesuai jadwal ditutup kemarin (27/11), tercatat 10.463 pendaftar CPNS di Koltim. Bupati Koltim, Tony Herbiansyah meminta para pendaftar untuk mengikuti petunjuk yang diberikan.

Koltim kebagian jatah penerimaan 195 CPNS yang terdiri dari 99 guru, 90 tenaga teknis dan 6 tenaga kesehatan. Khusus guru, penerimaan 99 CPNS tersebut kata Tony, masih jauh dari kata ideal. Namun, dengan segala pertimbangan pemerintah, hal tersebut patut disyukuri. “Kuotanya belum cukup karena kebutuhan guru besar sekali, sementara kuota yang diberikan relatif kecil. Tapi kita pahami negara, itu diberikan secara bertahap,” jelasnya, Rabu (27/11).

Ia berharap para pendaftar tidak berpikir untuk menggunakan jasa calo, atau membayar untuk lulus CPNS. “Sudah ada prosedurnya, sisa ikuti saja rambu-rambunya sesuai peraturan perundangan. Karena kita sudah membuka jatah kita di Kolaka Timur 195 dan itu, berbagai profesi, guru, tenaga kesehatan, penyuluh dan tenaga tekhnis lainnya,” jelasnya.

Selain CPNS, Tony juga menyebut Pemkab Koltim tengah bersiap untuk melakukan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Meski belum diketahui kuota yang akan diberikan, namun dia memastikan akan ada perekrutan P3K. “Kita sudah berikan aba-aba bahwa akan ada P3K. Formasinya penyuluh, kesehatan dan guru. Seleksinya sama seperti umum, cuma bedanya usianya bisa diatas 35 tahun,” ungkapnya. (ema)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top