BOMBANA

Bupati Bombana Ingatkan Kontingen Lasqi Jaga Kekompakan

Bupati Bombana H. Tafdil foto bersama kontingen Lasqi.

KOLAKAPOS, Rumbia–Bupati Bombana H. Tafdil mengingatkan agar kontingen lembaga seni dan qasidah (Lasqi) Bombana, menjaga nama baik daerah. Hal itu disampaikannya saat melepas kontingen Lasqi di pelataran kantor bupati, Selasa (26/11) lalu.
Pelepasan kontingen ini merupakan lomba lasqi skala besar tingkat provinsi Sultra II yang akan digelar di kota Kendari sejak 28 November hingga 2 Desember
H.Tafdil menyampaikan pada semua peserta untuk menjaga kekompakan dan kesehatan, soal siapa yang juara bukan itu yang utama namun yang dibutuhkan adalah sportifitas selama mengikuti lomba.
“Saya juga berharap agar peserta lomba asal Bombana ini menjaga kesehatan, sebab bila kesehatan tidak terjaga dengan baik, maka akan berpengaruh pada penampilan saat lomba nanti, berikan yang terbaik buat daerah dan penonton,” harapnya.
Menurut ketua pelaksana harian Lasqi cabang Bombana, Muhammad Ilham, mereka yang diberangkatkan ke kota Kendari berjumlah 52 orang peserta lomba, official dan pelatih berjumlah 33 orang. Jadi total keseluruhan sebanyak 85 orang.
Adapun cabang yang akan diperlombakan lanjut Ilham, yaitu bintang vokalis dewasa, remaja dan cilik putra putri, fashion show remaja putra putri, qasidah klasik dewasa putra putri, qasidah klasik remaja putra putri.
“Lomba yang akan diikuti itu ada lima kategori dan kami optimis penampilan peserta tidak akan mengecewakan. Pasalnya, dua tahun lalu kami pernah mendapat juara di salah satu kategori,” katanya. (k6/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top