BUTON UTARA

Desa Dampala Jaya Jadi Sentra Pengembangan Pertanian Organik

Bupati Butur Abu Hasan bersama rombongan melihat dan menyerahkan bantuan mesin parut sekaligus pemeras santan kelapa.

KOLAKAPOS, Buranga–Pemkab Buton Utara (Butur) kembali menyalurkan bantuan kepada kelompok Usaha Kecil Menengah (UKM). Penyerahan kali ini dilakukan langsung oleh Bupati Butur, Abu Hasan bersama Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Butur, La Ode Abdul Salam, Camat Kulisusu Barat, Hazimuddin. Bertempat di desa Dampala Jaya, Kecamatan Kulisusu Barat, Butur, Kamis (28/11).
Kunjungan itu dalam rangka melihat langsung Rumah Produksi Minyak Kelapa (VCO) dan menyerahkan satu unit mesin pemarut, sekaligus pemeras santan kelapa dan botol kemasan kepada kelompok UKM Desa Dampala Jaya.
Selain itu, Abu Hasan bersama rombongan melihat lebih dekat proses pengolahan pupuk organik milik salah satu kelompok ternak (UPO) Tak Gentar, Desa Dampala Jaya.
Bupati Butur, Abu Hasan mengatakan, Desa Dampala Jaya akan menjadi pengembangan usaha bahan-bahan baku pertanian organik yang tidak terdapat di daerah lain.
“Insya Allah, Dampala Jaya, Kulisusu Barat selalu menjadi perhatian saya, sudah beberapa fasilitas itu kita sudah bangun. Dampala Jaya ini namanya suadah dikenal dimana-mana, baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” ujarnya.
Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini menambahkan, dalam dekat ini Buton Utara diundang khusus dari Kementerian Daerah Tertinggal dan yang akan mewakili dari Desa Dampala Jaya. “Dan itu dibiayai dari pusat. Sekali lagi saya berharap bantuan ini jangan dilihat besar dan harganya, tapi dilihat asas manfaatnya,” tandasnya. (k10/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top