BERITA UTAMA

Tony Cari Cawabup Berdedikasi dan Loyal

KOLAKAPOS, Tirawuta–Perhelatan Pilkada memang masih menyisakan beberapa bulan lagi. Tapi, calon kepala daerah kabupaten pemekaran Kolaka itu, sudah mulai ambil ancang-ancang. Bupati Tony Herbiansyah yang sudah pecah kongsi dengan wakil bupati Andi Merya Nur, sampai saat ini masih “jomblo”. Ia belum menentukan siapa yang akan menjadi cawabupnya di Pilkada.

Itu terlihat saat mendaftar di partai untuk pencalonannya. Ketua DPW Nasdem Sultra itu telah mendaftar di PAN dan Gerindra, hanya seorang diri, tanpa mengandeng cawabup. “Baru saya sendiri. Kan kita belum menentukan calon (wakil bupati),” ujarnya kemarin (27/11).

Meski belum menentukan siapa cawabupnya, namun mantan kepala Badan Kepegawaian Daerah Sultra ini memiliki kriteria khusus. Diantaranya harus berdedikasi pada jabatannya. “Saya kira yang bisa dan mampu bekerjasama dengan saya, punya wawasan, dedikasi dan loyalitas kepada pimpinan, saya kira itu,” katanya.

Selain kriteria tersebut, mantan kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sultra ini tidak mengkhususkan hal lainnya. “Laki-laki atau perempuan, nanti kita lihat. Dari partai atau praktisi, nanti kita lihat. Masih dinamis ini, apakah dari politik atau non politik nanti kita lihat,” tandasnya. (ema)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top