BERITA UTAMA

Kolaka Pos Terverifikasi di Dewan Pers

salah satu edisi cetak koran Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Menutup akhir November 2019, Harian Kolaka Pos, Koran Harian Grup Jawa Pos dan Harian Fajar itu akhirnya mendapat pengakuan dari Dewan Pers sebagai media profesional, terpercaya di Sulawesi Tenggara serta menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.  Media yang telah berusia 6 tahun pada tanggal 11 Maret 2019 ini, resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers.

Data Harian Kolaka Pos terverifikasi di Dewan Pers terpampang jelas di website Dewan Pers, www.dewanpers.or.id. pada menu kolom Data Perusahaan Pers. Di website Dewan Pers, Selain Kolaka Pos, terdapat media lainnya kategori media cetak, media cyber/online, dan media televisi asal sulawesi tenggara juga dinyatakan lulus verifikasi di Dewan Pers.  Namun diantara media-media itu, hanya Harian Kolaka Pos sebagai media pertama dan satu-satunya yang berbasis di wilayah Kolaka Raya (Kolaka, Kolaka Utara dan Kolaka Timur) yang telah mendapat pengakuan dari Dewan Pers. “Alhamdulillah, setelah melalui tahapan proses verifikasi, akhirnya media kita Koran Harian Kolaka Pos terverifikasi Dewan Pers, dan kita adalah media pertama dan satu-
satunya yang berbasis di wilayah Kolaka Raya yang mendapat pengakuan resmi dari Dewan Pers,” ucap direktur Kolaka Pos, Hendri Nazaruddin.

Verifikasi ini, diperlukan bagi perusahaan pers. Pasalnya, dengan adanya verifikasi dari Dewan Pers, perusahaan pers dapat lebih dipercaya dalam menyajikan produk-produk pemberitaan sesuai kode etik jurnalistik dan undang-undang yang berlaku. “Hasil verifikasi dari Dewan Pers ini memudahkan kita menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah, organisasi perangkat daerah, pihak swasta, kalangan akademik, pebisnis, politisi, dan masyarakat umum.  Mereka tidak perlu ragu-ragu dalam menjalin kerjasama publikasi dan promosi dengan kita karena sudah resmi terverifikasi di Dewan Pers,” tandasnya. (al/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top