MUNA

Rusman Emba Beri Bantuan Miliaran

Bupati Muna, LM Rusman Emba Saat Memberikan Bantuan Pada Kelompok Nelayan Di Kecamatan Pasikolaga

KOLAKAPOS, Raha — Bupati Muna, LM Rusman Emba menyerahkan bantuan sarana prasarana perikanan kepada nelayan di desa Lambelu kecamatan Pasikolaga (wilayah Muna bagian timur). Bantuan bernilai Rp 2,3 miliar itu terdiri dari tiga unit kapal 3 GT untuk delapan kelompok nelayan, 1000 buah bubu, 120 unit cool box, satu unit mesin pemecah es dan satu unit mobil pendingin.

Saat serah terima bantuan berlangsung, tiba-tiba terdengar teriakan dari salah seorang nelayan yang mendukung Rusman Emba melanjutkan kepemimpinannya di Bumi Sowite pada periode 2020-2025. “RE dua periode (RE2P). Lanjutkan,” teriak salah seorang nelayan dari kejauhan.

Teriakan itu terus terdengar hingga sesi pemberian bantuan selesai. Para nelayan juga tampak antusias bersalaman dan meminta berfoto bersama Rusman Emba.

Dalam sambutannya, Rusman meminta kelompok nelayan penerima bantuan dapat memanfaatkan sarana prasarana perikanan tersebut dengan baik serta mampu meningkatkan perekonomian keluarga.

Pada kesempatan itu pula, Rusman menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur di wilayah Muna bagian timur menjadi skala prioritas. Olehnya itu pada 2020 mendatang akan dibangun rumah sakit, jaringan listrik, air bersih hingga pabrik industri yang akan menampung hasil pertanian dan perkebunan masyarakat. “Insya Allah, bantuan akan terus kami kucurkan,” tegasnya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top