BERITA UTAMA

Ahmad Safei Jabat Ketua PDIP Kolaka?

Suasana HM. Ketua DPC PDI-P.

KOLAKAPOS, Kolaka — Pelantikan ketua DPRD Kolaka kemarin (2/12), masih menyisakan cerita menarik. Entah sengaja atau tidak, Ketua DPRD KOlaka, Sainal Amrin menyebut nama bupati Kolaka, Ahmad Safei sebagai ketua PDIP Kolaka.

Sontak saja hal itu membuat air muka Suasana HM berubah masam. Pasalnya, ia yang turut menghadiri pelantikan tersebut, diundang sebagai ketua PDIP Kolaka. “Saya juga heran tadi, kenapa bisa seperti itu, udangan pelantikan saya masih pegang ini, atas nama ketua DPC PDI-P, saya sendiri,” terang Suasana usai pelantikan.

Memang pergantian ketua PDIP Kolaka telah berlangsung sejak beberapa bulan lalu. Namun menurut Suasana, sampai kemarin belum ada satupun SK dari DPP, atau sekedar informasi pergantian yang diperolehnya. Suasana menyatakan akan meminta klarifikasi Sainal Amrin terkait pernyataannya. “Nanti juga saya temui pak Ketua DPRD, dari mana informasi nya, kalau pun benar kok dari partai luar PDIP yang lebih duluan tahu dibanding kita yang di PDIP ini,” terangnya.

Apalagi kata Suasana, setelah menghubungi DPP PDIP, ia diinfokan memang belum ada SK terkait pergantian dirinya. “Saat ini saya masih sah menjabat sebagai ketua DPC PDIP Kabupaten Kolaka. Kecuali sudah ada SKnya, dan kalau sudah ada SK nya pasti saya yang duluan tahu juga, ini belum ada, jadi saya sayangkan hal ini,” ungkapnya.

Sementara itu, wakil Ketua DPRD Kolaka, yang juga Wakil Ketua DPC PDI-P Kabupaten Kolaka, Syarifuddin Baso Rantegau mengatakan bahwa pergantian Ketua DPC PDI-P Kabupaten Kolaka memang sudah mendapat restu dari DPP. “SKnya itu sudah ada, sudah benar itu, ini kan sudah tiga bulan yang lalu pak Suasana disampaikan untuk mengurus SK tersebut,” paparnya singkat. (mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top