BERITA UTAMA

Pimpinan DPRD Kolaka Dilantik

Rapat paripurna pelantikan Pimpinan Definitif DPRD Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka — Tiga Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Kolaka akhirnya dilantik, Senin (2/12). Pelantikannya berlangsung pada rapat paripurna pelantikan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kolaka. Ketiga pimpinan DPRD Kolaka yang dilantik tersebut yakni H.Sainal Amrin dari Partai Gerindra dilantik sebagai Ketua DPRD Kolaka, Husmaluddin (PAN) dan H.Syarifuddin Baso Rantegau (PDI-P) sebagai Wakil Ketua DPRD Kolaka.

Ketiganya dilantik setelah mendapat Surat Keputusan dari Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi.
Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji tiga pimpinan DPRD tersebut dipimpin oleh ketua Pengadilan Negeri Kolaka, Irwan Munir.

Ketua DPRD Kolaka, Sainal Amrin mengatakan, DPRD adalah mitra pemerintah daerah yang juga mengambil bagian untuk kemajuan Kabupaten Kolaka sesuai dengan fungsinya di bidang pengawasan, penganggaran, dan legislasi. “DPRD dan Pemerintah Daerah adalah mitra yang sejajar, DPRD bersama pemerintah daerah bersama sama dalam mengisi pembangunan demi tercapainya cita-cita dan rencana strategis pembangunan untuk mewujudkan visi dan misi kabupaten Kolaka yang majubdan Berkeadilan sejahtera,” papar Sainal.

Lanjutnya dengan resminya dilantik pimpinan DPRD Kolaka, Sainal berharap seluruh elemen dapat bekerja bersama sama untuk kemajuan Kolaka ke depan. Politisi Gerindra itu juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka yang telah memberikan hak pilihnya pada Pemilu 2019 yang mengantarkan mereka sebagai pimpinan DPRD Kolaka.

Pelantikan pimpinan DPRD Kolaka itu juga ikut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Kolaka, pimpinan parpol dan juga undangan lainnya. (mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top