MUNA

Dinas TPHP Muna Minim Peminat, Lelang JPTP Diperpanjang

ilustrasi/net

KOLAKAPOS, Raha — Pemerintah kabupaten (Pemkab) Muna memperpanjang pendaftaran lelang seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkup Pemkab Muna, karena dari 11 kursi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilelang, satu kursi OPD minim peminat. Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, Rustam, pada koran ini saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (4/12).
Menurutnya, satu OPD tersebut adalah Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP). “Sampai waktu yang ditetapkan (Selasa, 3/12 pukul 24.00 Wita) ada satu instansi pendaftarnya hanya tiga yaitu Dinas TPHP. Makanya pendaftaran diperpanjang hingga satu minggu kedepan. Untuk jadwal perubahannya ada sama pak Kabid,” ucap Rustam.
Katanya, perpanjangan dilakukan sesuai amanah undang-undang yang mengisyaratkan bahwa dalam satu OPD harus dilamar oleh empat pendaftar. “Kita punya pendaftar sudah membludak sudah hampir 60, tapi setelah kita akumulasi ada satu Dinas yang belum sampai batas pendaftaran minimal, yaitu Dinas TPHP. Makanya atas dasar itu pendaftaran saya perpanjang. Tetapi berdasarkan informasi yang saya terima, Insya Allah satu dua hari kedepan sudah ada yang akan mendaftar,” ungkap Rustam.
Ia menegaskan, apabila pendaftar dinilai sudah mencukupi maka pihaknya akan melakukan verifikasi berkas. “Setelah itu kita lakukan asesmen dilakukan oleh tim asesor dari Perguruan Tinggi Negeri, dalam hal ini UHO yang sudah mendapatkan rekomendasi dari Rektor. Tempatnya Insya Allah di aula kantor Bupati Muna,” pungkasnya. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top