BERITA UTAMA

Parlemen Muda Kolaka Petakan Masalah PDAM dan RSUD

Anggota DPRD Kolaka Poros Parlemen Muda Kolaka

KOLAKAPOS, Kolaka — Tujuh wakil rakyat di DPRD Kolaka Yanga berasal dari kalangan muda menghimpun diri dalam paguyuban Poros Parlemen Muda Kolaka. Dikoordinir oleh Wakil Ketua DPRD Kolaka, Husmaluddin (Partai PAN), poros Parlemen Muda itu langsung bergerak melakukan kunjungan terhadap dua instansi pelayanan publik di Kolaka pada Rabu (4/12) kemarin.
“Jadi kita kunjungi PDAM dan RSBG Kolaka dulu, tujuan kita ingin mengetahui kondisi dan sekaligus permasalahan yang dihadapi dalam persoalan pelayanan kepada masyarakat di dua instansi ini,” terang Wakil Ketua DPRD yang akrab disapa Lulunk tersebut.

Dalam kunjungan tersebut kata Lulunk, banyak hal yang perlu perhatian pada kedua instansi tersebut untuk perbaikan dan pelayanan bagi masyarakat. “Nantilah kita rumuskan bersama, bagaimana pecahan dan solusinya,” ungkapnya.

Dia memberi contoh, di PDAM masih membutuhkan penganggaran Rp10 miliar agar mengatasi jaringan distribusi. “Tadi pak dirut PDAM bilang kalau mau bagus jaringan distribusi paling tidak 10 Milir, karena memang pipa pipa jaringan di kota saat ini itu sudah lama dan tertimbun, hampir 50 persen kebocorannya, meski demikian stok air baku melimpah karena sudah ada Ulunggolaka sana,” terangnya. Untuk RSBG kata Lulunk, persoalan pelayanan agar lebih ditingkatkan lagi.

Terkait paguyuban poros Parlemen Muda kata Lulunk, hanya merupakan sebuah wadah berhimpun kelompok muda yang duduk di Parlemen tanpa melihat asal partainya. “Kita disini ada tujuh orang, berasal dari partai yang berbeda, ini wadah biasa saja, demi memberi semangat di DPRD, semangat kaum muda untuk bisa berkomunikasi dan lebih dekat dengan rakyat,” terangnya.
Sementara itu, inisiator berdirinya paguyuban itu, Musdalim Zakkir (Legislator Gerindra) mengatakan Poros Muda Parlemen Kolaka adalah wadah untuk “menjemput bola” di masyarakat. “Dengan jiwa- jiwa muda kita menjemput bola peroslan masyarakat, jadi kita ingin tidak ada jarak dengan masayarkaat, bahkan kita buka ruang di media sosial saat ini,” terangnya.
Ketujuh anggota DPRD Kolaka yang berhimpun dalam poros Parlemen Muda itu adalah Husmaluddin (PAN), Musdalim Zakkir (Gerindra), Ramadhan Husain (Demokrat), Nasruddin Gombi (Demokrat), Firlan Muharram Alimsyah (PKS), Tri Setiawan Yahya (Nasdem) dan Almuktaram (Golkar). (Mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top