BERITA UTAMA

Ketua PWRI Sultra H Yusran Silondae : Sebagai Pensiunan tak Ada Kata Akhir untuk Pengabdian

Ketua PWRI Sultra H Yusran Silondae saat memberikan sambutannya pada kegiatan Rakerda PWRI kabupaten Kolaka. Foto: Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Para pensiunan yang tergabung di wilayah kabupaten Kolaka mengelar Rapat kerja daerah Persatuan Wredatama Republik Indonesia (Rakerda PWRI) yang resmi dibuka oleh bupati Kolaka H Ahmad Safei, Kamis (5/12).

Kegiatan yang dipusatkan diaula Sasana Praja kantor Pemda Kolaka mengangkat tema “Konsolidasi PWRI Dalam Rangka Mendukung Pengembangan Karakter Bangsa dan Program SMS Berjaya”. Dihadiri Ketua PWRI Sultra H Yusran Silondae, mantan bupati Kolaka Ali Nur, kepala cabang Taspen Sultra Revi Mutiarni, Wabup Kolaka H Muh Jayadin dan Sekda Kolaka H Poitu Murtopo serta perwakilan Forkopimda.

Ketua PWRI Sultra H Yusran Silondae mengatakan, melalui Rakerda PWRI kabupaten Kolaka ini, kita ingin melakukan penajaman-penajaman program prioritas yang akan kita laksanakan sebagai program strategis kita lima tahun kedepan. Yang mana kegiatan ini juga merupakan langkah PWRI untuk diterapkan tahun 2020 agar semua kegiatan bisa berjalan dengan maksimal nantinya.

“Jadi kita akan berdasrkan landasan anggaran rumah tangga, kemudian mengacu pada program kita dijabarkan sesusai dengan kondisi daerah khususnya kita bagian dari masyarakat kabupaten Kolaka ini tidak bisa dilepaskan dengan kegiatan-kegiatan pembangunan yang sementara giat-giatnya dilakukan oleh pemerintah daerah kabupaten Kolaka, sehingga salah satu pendekatannya adalah melalui program SMS Berjaya, akan tetapi kita bisa melihat dan kita melaksanakan sesuai kemampuan yang ada untuk mendukung setiap program Pemda. Apalagi namanya sudah pensiun segala keterbatasan akan tetapi kita kondisikan sesuai apa yang bisa kita harapkan,” ungkapnya.

Sehingga, kata anggota DPD RI Dapil Sultra ini, melalui wadah PWRI harapan kita agar kita bisa manfaatkan dan kita gunakan sebaik-baiknya jangan kita lewatkan. Kita sudah disiapkan wadah bukan saja untuk bersilaturahmi akan tetapi sebagai wadah kesempatan kita untuk melanjutkan pengabdian kita selama puluhan tahun.

“Jadi sebagai pensiunan tidak ada kata akhir untuk memberikan pengabdian kapanpun dan dimana saja, harus kita laksanakan apa yang bisa kita perbuat bagi bangsa dan daerah kita ini agar semakin maju dan berkembang,” pintanya.

Sementara itu, bupati Kolaka H Ahmad Safei mengatakan, PWRI ialah sebuah organisasi baru tapi dalam perjalanannya harus banyak yang kita lakukan utamanya mensosialisakan karna semakin hari semakin banyak anggotanya.(K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top