METRO KOLAKA

BNN Kolaka Pilih Desa Tikonu sebagai Desa Bersinar

Kepala BNN kabupaten Kolaka Eryan Noviandi saat mencanangkan desa Tikonu sebagai salah satu desa Bersinar. Foto :Neno/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka — Sebagai wujud pencegahan narkoba di kalangan bawah, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka mencanangkan Desa Tikonu, Kecamatan Wundulako sebagai Desa Bersih Narkoba (Bersinar). Kegiatan pencanangan desa Bersinar dilaksanakan langsung oleh Kepala BNN Kolaka Eryan Noviandi di aula pertemuan kantor desa Tikonu dihadiri camat Wundulako Abdul Rasyid Puteh dan puluhan masyarakat desa Tikonu, Kamis (5/12).

Kepala BNN Kabupaten Kolaka Eryan Noviandi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan BNN Kolaka adalah melakukan pengukuhan kepada tokoh masyarakat desa Tikonu untuk mewujudkan desa Bersinar.

“Kita minta dukungan pemerintah desa, Bhabinkantibmas, Babinsa, tokoh Pemuda serta tokoh masyarakat untuk bersama melakukan pengawasan pada peredaran narkoba,” katanya.

Desa Tikonu kata Eryan, adalah desa ke 5 (Lima) yang telah dibentuk oleh BNN Kabupaten Kolaka bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Kolaka sebagai Desa Bersih Narkoba (BERSINAR) di wilayah Kabupaten Kolaka.

“Kegiatan ditandai dengan pengukuhan secara simbolis oleh Kepala BNN Kabupaten Kolaka beserta Camat, Kepala Desa Tikonu, Bhabinkatibmas dan Babinsa, Tokoh Perempuan, dan Satgas Anti Narkoba Desa Tikonu,” tambahnya.

Dengan pencanangan Desa Bersinar di Desa Tikonu, lanjutnya sekaligus mampu memberikan pemahaman yang luas kepada masyarakat untuk menjauhi berbagai jenis narkoba.

“Pemberantasan narkoba di Kolaka, diperlukan peran serta orang tua dan unsur pemerintahan, baik Polri maupun unsur terkait lainya. Saya berharap kepala desa untuk berperan aktif dalam pemberantasan narkoba di Kolaka khususnya di desa Tikonu,” pintanya.

Sementara itu, kepala desa Tikonu Indrawan Abbas mengapresiasi atas program yang telah dilakukan pihak BNN Kolaka membentuk desa Bersih Narkoba sehingga melalui program ini masyarakat akan lebih proaktif dalam melakukan pencegahan dan pengawasan terhadap bahaya narkoba.

Olehnya itu, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat desa Tikonu agar bersama-sama mendukung dan menyukseskan program ini. Sehingga masyarakat Tikonu terhindar akan bahaya narkoba.

“Selaku pemerintah kami ucapkan terima kasih kepada BNN Kolaka yang telah menunjuk desa Tikonu sebagai salah satu desa bersih narkoba, kami akan terus mendukung program ini,” singkatnya. (K9/c/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top