METRO KOLAKA

PGRI Dorong Guru Tingkatkan Profesionalisme

Asisten II Setda Kolaka, Mustajab (tengah) bersama pengurus PGRI pusat, Irman Yasin Limpo (kiri) dan ketua PGRI Kolaka, Salamansyah saat membuka seminar nasional pendidikan yang digelar di Aula Sasana Praja Kantor Pemda Kolaka, Minggu (8/12).FOTO:Ist/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Pemerintah daerah (Pemda) Kolaka melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kabupaten Kolaka bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kabupaten Kolaka menggelar seminar nasional pendidikan dengan mengusung tema Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan Sumber Daya Manusia Indonesia Unggul, yang dilaksanakan di Aula Sasana Praja Kantor Pemda, Minggu (8/12). Seminar yang menghadirkan pemateri dari pengurus besar PGRI pusat Irman Yasin Limpo itu digelar sebagai wujud memperingati hari guru yang jatuh pada tanggal 25 November lalu.

Kegiatan yang diikuti ratusan guru di Bumi Mekongga itu dibuka oleh Bupati Kolaka yang diwakili Asisten ll Setda Kolaka, Mustajab. “Saya ucapkan selamat hari guru yang ke 74 tahun. Guru memegang peran yang amat mulia dan strategis, berbanggalah menjadi guru dan tenaga pendidikan. Sebab di tangan para guru masa depan menjadi taruhannya melalui peserta didik kita yang akan menentukan masa depan bangsa,” kata Mustajab mengawali sambutannya.

Menurutnya, tidak ada seorang pun yang sukses tanpa melalui didikan seorang guru. Makanya, sejak ditetapkan UUD Nomor 14 Tahun 2005, guru dinyatakan sebagai pekerja profesional dan profesionalisme yang tinggi.
“Guru akan menjadi garda terdepan dalam membangun negara ini,” ungkapnya.

Melalui seminar itu pula Pemda Kolaka memberikan penguatan terhadap tanggung jawab guru sebagai pendidik untuk memajukan pendidikan dan memaksimalkan potensinya dalam mewujudkan sumber daya manusia Indonesia yang maju.
“Selaku pemerintah daerah kami menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus PGRI, karena selama ini telah merespon positif berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah,” pujinya.

Diharapkan, seluruh pengurus PGRI dan anggota di tingkat kabupaten, kecamatan dan ranting di sekolah-sekolah dapat mengawal perjuangan dan aspirasi para guru, dalam mewujudkan tenaga pengajar yang bermartabat dan menjadikan PGRI sebagai tempat memperjuangkan aspirasi para pendidik. (k9)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top