KONAWE SELATAN

Tiga Desa di Kotim Terima Bantuan TKM

Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga saat menyerahkan bantuan sarana wirausaha TKM pengolahan hasil pangan kepada delapan kelompok ditiga Desa di Kecamatan Kolono Timur.FOTO:Sapruddin/Kolaka Pos

Surunuddin Juga Janji Naikkan Gaji Honorer

KOLAKAPOS, Andoolo–Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, menyerahkan bantuan sarana wirausaha Tenaga Kerja Mandiri (TKM) pengolahan hasil pangan pembuatan dodol, manisan dan sirup, kepada delapan kelompok tiga Desa di Kecamatan Kolono Timur (Kotim), yakni Desa Rumba-rumba, Desa Ampera dan Desa Langgapulu, Minggu (8/12).
Bantuan tersebut diserahkan pada saat Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Kotim, dihadapan peserta Rakor yang terdiri para ASN, Aparat Desa/Kelurahan dan masyarakat se-Kecamatan Kotim.
Dikatakan H. Surunuddin Dangga, selain menyerahkan bantuan tersebut, ia juga menyampaikan bahwa rapat koordinasi yang dilaksanakan di Kotim ini, dilakukan untuk melihat sejauh mana program pemerintah berjalan, sekaligus mengevaluasi kinerja aparatur, dalam melakukan pelayanan, serta ingin mengetahui kendala dalam pelaksanaan pelayanan yang belum maksimal di masyarakat.
“Untuk itu, saya menegaskan kepada aparatur di Kecamatan dan Desa/Kelurahan, agar lebih fokus dan maksimal dalam memberikan pelayanan, khususnya tenaga kesehatan dan guru, karena aparatur di daerah adalah yang terdepan dalam melakukan pelayanan disemua segmen, untuk mewujudkan pemerintahan yang melayani, tidak korupsi dan mampu membuat inovasi untuk kesejahteraan rakyat,” tegasnya.
Terkait kendala dan permasalahan di lapangan, pihaknya bakal mencari solusinya dengan cepat, termasuk akan menaikkan gaji aparatur Desa, guru honor dan tenaga kesehatan non ASN. Selain itu, ia berjanji akan memperbaiki jaringan irigasi dan jaringan telekomunikasi, serta akan membuka Bank Sultra untuk mendekatkan pelayanan perbankan di Kotim.
“Sehingga masyarakat tidak perlu lagi ke Kecamatan lain untuk berurusan, sehingga pertumbuhan ekonomi dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.
Dikesempatan itu juga, Surunuddin mengungkapkan bahwa penyelenggaraan pemerintahan Pemda Konsel telah mendapat banyak pengakuan hingga tingkat nasional, dibuktikan banyaknya penghargaan yang diterimanya yang merupakan hasil kerja seluruh elemen masyarakat, sekaligus bukti keseriusan Pemda membangun Konsel yang lebih baik lagi. (k5/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top