KONAWE SELATAN

Rumah Dinas Puskesmas Andoolo Utama Ludes Terbakar

Rumah Dinas Puskesmas Andoolo Utama habis terbakar diduga akibat arus pendek listrik. FOTO: Sapruddin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo — Rumah Dinas Puskesmas Andoolo Utama (AU) Kecamatan Buke, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), habis terbakar diduga akibat arus pendek listrik, sekitar pukul 13.30 Wita, Senin (9/12).

Dijelaskan korban, Budi Sumekto Utomo (50), saat kejadian ia sementara tidur dan anaknya Anangga (10) sementara bermain game di ruang tamu. Kemudian korban kaget mendengar teriakan putranya, akibat melihat rumahnya terbakar.

“Saya kaget, kemudian terbangun dan langsung mengamankan surat-surat berharga dan sedikit barang lain yang masih bisa diselamatkan, akibat kobaran api yang cepat merembes disetiap sudut rumah, dan menghabiskan barang berharga lainnya,” ungkapnya.

Lanjut, Samekto yang juga Kepala SMKN 3 Andoolo ini, pihaknya masih beruntung karena masih menyelamatkan dokumen berharga, seperti ijazah, SK dan berkas penting lainnya. Selain itu juga tidak ada korban dalam peristiwa itu. Namun pihaknya memastikan kerugiannya berkisar ratusan juta rupiah.

“Barang yang terbakar diantaranya 1 unit mobil tahun 2002, 1 unit motor, laptop 2 unit, komputer PC 1 unit, AC 2 unit dan TV 4 unit,” rincinya.

Sementara itu, Kapolsek Andoolo, Iptu Trimo Mustafa mengatakan, 2 unit mobil oven pemuat air, dikerahkan untuk memadamkan api, kebakaran terjadi pukul 13.30 Wita dan berkat bantuan masyarakat dibantu anggota pemadam kebakaran Konsel dan anggota Polsek Andoolo, api bisa dipadamkan tepat pukul 16.30 Wita.

“Meski tengah mengerahkan bantuan, tetap saja banyak barang berharga yang tidak bisa diselamatkan, sehingga menyebabkan banyak kerugian bagi korban, untuk penyebab kebakaran, dari pantauan kami di lapangan diakibatkan arus pendek listrik,” tukasnya. (k5/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top