KONAWE SELATAN

Bank Sultra Cabang Kolono Resmi Beroperasi

KOLAKAPOS, Andoolo — Bank Sultra resmi membuka kantor kas, di Kelurahan Kolono, Kecamatan Kolono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), ini dalam rangka memperluas jangkauan pelayanan produk perbankan, serta mempermudah pelayanan kepada masyarakat, Selasa (9/12).

Operasional kantor cabang Bank Sultra yang ke-85 tersebut, dibuka secara resmi yang ditandai dengan pengguntingan pita, oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel, H. Sjarif Sajang didampingi Kepala Divisi Perkreditan Bank Sultra, Hasbi Arfa dan Camat Kolono, Muh Taufik Amin Lar.

Sekda Konsel, Sjarif Sajang dalam kesempatan tersebut, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada managemen Bank Sultra, yang sebelumnya telah melakukan kajian mendalam sehingga bersedia membuka kantor kasnya di Kelurahan Kolono, Kecamatan Kolono, sekaligus berharap pelayanan perbankan di wilayah ini terus ditingkatkan.

“Atas nama Pemda menyampaikan terima kasih, sekaligus menyambut baik atas dibukanya kantor kas di wilayah ini, yang dapat melayani masyarakat dua kecamatan, yakni Kolono dan Kolono Timur, dengan harapan terlaksananya kemudahan bertransaksi,” ujarnya.

Hal ini juga lanjut dia, makin menguatkan hubungan baik antara Pemda bersama Bank Sultra, yang juga bukti sinergitas yang telah lama terjalin dan menguntungkan. Salah satunya dengan adanya mediasi sindikasi Bank Jawa Tengah (Jateng), untuk membiayai pembangunan infrastruktur dan terciptanya tata kelola keuangan yang semakin baik.

“Hal itu juga yang mendorong Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dengan menjadikan Konsel sebagai rujukan bagi wilayah lain, terkait kerjasama perbankan tersebut, olehnya itu, Pemda akan terus berkomitmen untuk mendukung penuh hubungan kemitraan kedua belah pihak. Dengan terus mendorong dan membesarkan Bank Sultra kedepan,” imbuhnya.

Sjarif menambahkan, dengan adanya Bank Sultra, mampu memudahkan pelayanan perbankan ke masyarakat dua Kecamatan, apalagi merupakan daerah strategis jalur lintas menuju Kabupaten lain.

“Kita bersyukur telah dibuka Kas di daerah ini, sehingga masyarakat tidak perlu jauh ke Punggaluku untuk bertransaksi, yang tentunya lebih cepat, aman dan nyaman serta dapat menaikkan aktifitas ekonominya,” ujarnya.

Menutup sambutannya, Ia menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas layanan tersebut, sekaligus berharap perusahaan dapat lebih meningkatkan atau menambah produk perbankan lainnya, demi mewujudkan masyarakat Konsel yang unggul, amanah dan sejahtera. (k5/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top