BUTON UTARA

Pegawai Kemenag Butur Dites Urine

KOLAKAPOS, Buranga — Sejumlah pegawai Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Buton Utara (Butur) menjalani tes urine dalam rangka mencegah terjadinya penyalahgunaan narkotik, psikotropika, dan obat-obatan terlarang (Narkoba).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kemenag Butur bekerja sama dengan Badan Narkotik Nasional (BNN) Kabupaten Muna yang digelar di Aula Kemenag Butur, Selasa, 10 Desember 2019.

Sebelum dilakukan tes urine, terlebih dahulu diadakan sosialisasi bahaya penyalahgunaan peredaran gelap Narkoba oleh BNN Muna.

Kepala Kemenag Butur, H. Muh Saleh mengatakan, kegiatan sosialisasi itu dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari MOU yang telah di tanda tangani Ka. Kanwil Kemenag Sultra nomor B-53/KW24/HM.01/01/2019 dan BNN Sultra nomor PKS/04/1/Ka/BU.02.04.2019/BNNP beberapa waktu yang lalu di Kendari.

“Alhamndulillah dari hasil tes urine sebanyak 30 peserta semua negatif dari obat-obat terlarang,”ungkapnya saat ditemui awak media usai melaksanakan kegiatan.

Ditempat yang sama, Kepala BNN Muna, La Hasari mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kemenag Butur atas suksesnya kegiatan sosialisasi yang digelar pada hari ini.

“Saya berharap melalui kegiatan sosialisasi tentang pencegahan dan peredaran gelap narkotika atau P4GN yang digelar ini memberikan manfaat untuk para peserta juga dapat mensosialisasikan kepada masyarakat,” pungkasnya. (k10/c/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top