KONAWE SELATAN

Pemda Konsel Bakal Tambah Kuota Umrah Gratis

Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga saat menyambut kedatangan jamaah umrah. FOTO: Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo — Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga didampingi Ketua BKMT, Hj. Nurlin Surunuddin menerima kedatangan jamaah umrah, Selasa (10/12), yang diberangkatkan gratis oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel pada 9 November 2019 lalu.

Dalam sambutannya usai menerima kedatangan seluruh rombongan di pendopo Rujabnya, Surunuddin mengucapkan selamat datang kepada jamaah umrah yang telah melakukan perjalanan mulia, dengan berkunjung ke Baitullah dan mengunjungi makam Nabi Muhammad SAW.

Dikesempatan itu, Surunuddin menyampaikan bahwa program umrah ini bertujuan untuk meningkatkan kebaikan dalam kehidupan beragama, juga akan menghadirkan banyak duta-duta agama, dalam melakukan syiar Islam kepada masyarakat, sehingga terjadi peningkatan iman dan takwa bagi masyarakat, khususnya yang telah melaksanakan umrah.

“Selaku pemerintah, saya hanya memfasilitasi dan menunjukkan jalan terbaik, untuk menuju kesejahteraan dan keberkahan hidup di dunia dan akhirat. Kami hanya perantara atas segala kebaikan yang jamaah dapatkan, karena pahala shalat di Masjidil Haram jauh lebih banyak dibanding beribadah di daerah Konsel,” ungkapnya.

Selanjutnya, kedepan Pemda akan menambah kuota jamaah umrah, sebagai wujud kepedulian pemerintah untuk peningkatan Imtaq masyarakat Konsel.

Sementara itu, mewakili jamaah umrah yang diberangkatkan oleh Pemda, Ahlan mengucapkan terima kasih kepada Pemda Konsel atas penghargaan yang diberikan, dengan memberangkatkan umroh secara cuma-cuma, untuk itu ia berdoa semoga Bupati dan keluarga, serta Pemkab Konsel selalu dalam lindungan Allah SWT. (k5/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top