BUTON UTARA

Kemenag Butur Launching Zona Integritas Bebas Korupsi

KOLAKAPOS, Buranga — Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Buton Utara (Butur) launching Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Kegiatan itu berlangsung di halaman kantor Kemenag Butur, Jumat (13/12).

Launching ini dirangkaikan dengan peresmian Masjid Babussholeh Kantor Kemenag Buton Utara. Kegiatan turut hadir Bupati Buton Utara, Abu Hasan, Kabag Kesra Setda Butur, Siti Rabiah Abu Hasan, Plt Kepala Kantor Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara, Drs. H. Joko, Kepala Kantor Kemenag Butur, H. Muh Saleh, dan undangan lainnya.

Kepala Kantor Kemenag Butur, Muh Saleh dalam sambutanya mengatakan, upaya pencegahan korupsi dikalangan ASN Kemenag Butur adalah sebagai upaya dan komitmen secara bersama-sama untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat di Kabupaten Buton Utara.

Selain itu, kata Muh Saleh, launching zona integritas akan ditandai dengan salah satu penggunaan pelaksanaan operasional pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) Kemenag Butur. “Memberikan layanan terpadu pada 14 item pelayanan yang terdistribusi pada 5 program yakni, program pendidikan islam, program bimbingan masyarakat islam, program sub bagian tata usaha, program penyelenggaraan haji dan umrah serta program penyelenggaraan syariah,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Butur Abu Hasan dalam sambutanya mengatakan, sistem harus dibangun sedemikian rupa untuk menutupi celah korupsi yang akan dilakukan oleh siapa pun. “Korupsi harus dicegah sedini mungkin. Oleh karena itu yang harus diperbaiki adalah sistem kita,” tandasnya. (k10)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top