BUTON UTARA

Bupati Butur Serahkan Pagu Anggaran Kecamatan

Bupati Butur bersama jajarannya rapat kerja di kecamatan

KOLAKAPOS, Buranga — Bupati Buton Utara, Abu Hasan menyerahkan langsung Pagu Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Kecamatan Bonegunu dan Kecamatan Kambowa Tahun Anggaran 2020 di Balai Pertemuan Kecamatan Bonegunu, Minggu (15/12).
“2020 harus berubah, pola kerja yang tidak produktif harus diubah, tinggalkan rutinitas yang tidak produktif, kita harus bekerja penuh kreatifitas dan inovatif. Tanpa kreatifitas dan inovasi maka kemajuan tidak dapat diperoleh,” kata Abu Hasan dalam sambutanya pada kegiatan itu.

Ketua KONI Butur ini menuturkan, penyusunan anggaran tidak bisa di susun secara sepihak oleh pemerintah desa, harus musyawarah bersama aparat serta ikut melibatkan para pihak khususnya Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“Buatlah program yang memiliki manfaat. Tidak ada lagi alasan bagi desa untuk tidak maju, dengan ADD desa bisa dibangun tanpa berharap dari APBD Kabupaten. Manfaatkanlah Dana Desa dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Abu Hasan meminta Kades memilih program prioritas yang menjadi produk unggulan di desa. Jangan memilih program berdasarkan keinginan tertentu.

“Program unggulan di desa bisa dibangun kalau pemerintah desa memberdayakan aparatnya. Aparat harus berfungsi sesuai dengan uraian tugasnya masing-masing, tidak boleh lagi bekerja asal-asalan,” imbaunya. (k10)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top