METRO KOLAKA

Jurnalis Gathering PT. Antam, Puluhan Wartawan Kolaka Diajak Berjalan Di Atas Api.

Atraksi berjalan diatas bara api oleh para Jurnalis Kolaka.

KOLAKAPOSNEWS, Malino –“Bukan sulap, sihir, hipnotis atau debus, kita bisa berjalan di atas api tanpa terbakar..!!!” begitu kalimat yang diungkapkan sang Motivator, Yana Cahyana di hadapan puluhan peserta Jurnalis Gathering PT. Antam Tbk pada malam (16/12) di salah satu sudut halaman villa kawasan wisata Malino Sulawesi Selatan. Dan hal itu bukanlah bualan sang motivator, terbukti puluhan Jurnalis asal Kolaka Sulawesi Tenggara yang mengikuti kegiatan Motivation dalam rangkaian acara Jurnalis Gathering itu ternyata bisa berjalan di atas bara dan nyala api. Berikut liputannya.
Untuk bisa berjalan di atas bara atau nyala api yang panas, Yana Cahyana, sang Motivator pemegang Certified Master Grafologist yang sudah melanglang buana memberikan motivasi kepada ribuan orang, meyakinkan bahwa berjalan di atas bara atau nyala api bukanlah hal yang tidak mungkin. “Asal mengikuti SOP, saudara saudara bisa berjalan di atas bara atau api yang menyala, ini bukan debus, bukan hipnotis, ini ada penjelasan ilmiahnya, saya bisa mempertanggungjawabkan nya bahwa kita sebenarnya bisa berjalan di atas bara atau api, ya api benaran,” begitu kata Yana sembari menunjukan nyala api yang dipersiapkan oleh panitia kepada para peserta.
Beberapa Jurnalis yang mengikuti kegiatan itu merasakan keraguan akan apa yang diucapkan sang motivator, bahkan beberapa jurnalis diantaranya menyingkir dari lokasi kegiatan karena tak yakin akan hal itu.
Namun keraguan pun itu hilang berkat motivasi yang dibangkitkan oleh sang motivator kepada para peserta. “Mas sini, kebetulan ini ada merokok, mari kita buktikan,” begitu sang Motivator Yana Cahyana memanggil salah satu peserta untuk tampil di hadapan para peserta.
Sang motivator kemudian mengambil rokok yang masih terbakar dari tanga salah satu peserta. Lalu dia pun kemudian mengarahkan peserta tersebut untuk menjulurkan lidah. Di hadapan para peserta, sang motivator kemudian mematikan api rokok di atas lidah peserta yang terjulur.
“Tidak ada panas kan, tidak ada rasa sakit kan ?,” Kata Yana.
Aneh, ya benar-benar aneh, tak ada rasa panas sedikit pun yang dirasakan oleh peserta itu dalam atraksi mematikan api rokok di atas lidahnya itu.
Dari atraksi kecil itu pun, akhirnya berlanjut ke atraksi yang paling menegangkan yaitu berjalan di atas bara api atau nyala api. Atraksi itu dilakukan sebanyak dua kali. Pertama para peserta diuji nyali hanya berjalan di atas bara api, kemudian naikan lagi levelnya dengan berjalan di atas bara api yang menyala.
Satu persatu para peserta Jurnalis Gathering, dengan keyakinan yang telah dibangkitkan oleh sang Motivator, membuktikan manusia bisa berjalan diatas bara atau nyala api. “Sekali lagi ini bukan sulap, hipnotis atau sihir, faktanya kita bisa berjalan diatas bara dan nyala api,” ungkap sang Motivator.
Sebelum atraksi berjalan di atas bara dan nyala api itu, selama kurang lebih dua jam sang motivator memberikan motivasi dan keyakinan bahwa manusia bisa melakukan berbagai hal yang sebelumnya diragukan.
“Namun hal ini jangan dilakukan tanpa mengikuti SOP, jadi ada SOPnya,” begitu kata sang motivator mengingat kan.
Adapun SOP yang dimaksud, kata Motivator yaitu pertama adalah yakin, kemudian kedua yaitu diungkapkan dengan kata-kata bahwa api itu dingin, dan ketiga adalah dengan gerak atau melakukan gerakan itu.
Sebelum atraksi itu pula Motivator membangkitkan energi para peserta dengan berbagai gerakan tubuh tertentu lalu dibarengi dengan ucapan dan kalimat yang membangkitkan kepercayaan diri.
“Kesimpulan nya kita yakin, kita ungkapkan dan kita lakukan, pasti bisa,” begitu kata sang Motivator diakhir acara itu.
Usai kegiatan sang motivator Yana Cahyana sendiri menyatakan apresiasinya kepada para jurnalis Kolaka karena bisa meyakinkan diri untuk bisa berjalan diatas bara api. “Biasanya saya memberi materi motivasi itu sampai empat hari, tapi disini hanya dua jam, luar biasa semua, dan semunya bisa melakukannya,” paparnya.
Untuk diketahui, kegiatan Motivation itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang gelar oleh PT. Antam dalam kegiatan Jurnalis Gathering. Ada 23 Jurnalis dari berbagai media mengikuti kegiatan itu yang diselenggarakan mulai tanggal 16-19 Desember di kota Malino dan Makassar Sulsel.
“Tidak lain adalah sebuah wadah untuk lebih mempererat silaturahim dan kebersamaan sesama Jurnalis dan perusahaan, siapatau banyak hal positif yang bisa kita ambil dalam kegiatan ini,” papar H. Pamiluddin Abdullah, Eksternal Relation PT. Antam Tbk UBPN Sultra. (Mir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top