BUTON UTARA

ASN Kulisusu Utara Baksos Kesehatan Gratis

Komuntas ASN Kulisusu Utara gelar Bakti sosial

KOLAKAPOS, Buranga — Patut dicontoh. Sebanyak 238 Aparatul Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kecamatan Kulisusu Utara, Kabupaten Buton Utara menggelar bakti sosial dengan tema “Generasi Sehat Kulisusu Utara Unggul dan Berkelanjutan” di pusatkan di Desa Lakansai Kecamatan Kulisusu Utara, Senin, 16 Desember 2019.

Bakti sosial berupa Pelayanan Kesehatan gratis bagi masyarakat setempat. Kegiatan di buka secara resmi oleh Bupati Butur Abu Hasan dan turut hadir jajarannya.

Pada kesempatan itu, Abu Hasan mengingatkan kepada ASN Kulisusu Utara agar komunitas yang di bentuk menjadi komunitas sosial yang terus peduli dan peka terhadap masyarakat. “Kepedulian dan kepekaan terhadap masyarakat merupakan bentuk komitmen sosial yang perlu dibangun dan terus kita tingkatkan,” kata Abu Hasan.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra ini menjelaskan, kesehatan merupakan sebuah anugerah, karunia, dan nikmat. “Selama hidup isilah dengan hal-hal yang bermanfaat, karena siklus hidup kita amat singkat. Kalau sudah masuk masa tua yang namanya sakit tidak bisa dihindari,” ujarnya.

Abu Hasan berharap, bakti sosial tersebut menjadi agenda rutin bagi komunitas, dan diharapkan juga bisa hadir komunitas-komunitas lain yang dapat memberi solusi dan manfaat bagi masyarakat. “Komunitas ASN Kulisusu Utara menjadi komunitas sosial yang bisa merambah di bidang-bidang lain,” tandas Abu Hasan. (k10)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top